Maribaya Glamping Tent Lembang, Tempat Wisata di Bandung, Glamping Sambil Berendam Air Panas, Maribaya Glamping, glamping bandung

Maribaya Glamping Tent Lembang Tempat Wisata di Bandung, Glamping Sambil Berendam Air Panas, Fasilitas & Lokasi, Harga Tenda

Maribaya Glamping Tent Lembang Tempat Wisata di Bandung, Glamping Sambil Berendam Air Panas, Fasilitas & Lokasi, Harga Tenda. Glamping ini berlokasi tepat diseberang Maribaya Hot Spring Resort dan sepertinya memang masih satu management, sehingga untuk fasilitas dan tempat rekreasinya menjadi satu dan apabila kamu tamu di Maribaya Glamping, kamu bisa masuk ke Maribaya Hot Spring secara gratis.

Maribaya Glamping Tent Lembang merupakan sebuah penginapan dengan konsep Glamping yang menawarkan suasana alam asri yang dipadu pengalaman menginap yang menyenangkan.

Baca Yuk :

Maribaya Glamping Tent Lembang Tempat Wisata di Bandung, Glamping Sambil Berendam Air Panas, Fasilitas & Lokasi, Harga Tenda

Glamping atau Glamour Camping akhir-akhir ini menjadi trend tersendiri bagi para traveller, lantaran selain bisa menginap dengan fasilitas super lengkap namun juga bisa sambil menikmati keindahan alam.

Maribaya Glamping Tent
image : booking.com

Selain itu lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Pusat Kota Bandung, jadi tidak heran tempat ini kerap menjadi tujuan favorit berlibur bagi masyakarat Bandung dan sekitarnya.

Ada baiknya jika Anda turut singgah ke Maribaya Resort saat berkunjung ke tempat wisata di Bandung.  Di sana terdapat fasilitas unik bernama Maribaya Glamping Tent.

Anda bisa melakukan kegiatan glamping yang dilengkapi dengan pemandian air panas alami. Perasaan rileks saat berendam air hangat di tengah hutan hujan tropis dan cuaca Lembang yang sejuk praktis mampu memanjakan Anda.

Pada area VIP pool sendiri, terdapat empat kolam berbentuk lingkaran seperti onsen. Air panas alami dalam kolam tersebut memiliki suhu lebih dari 40 derajat celcius.

Pemandian air panas tersebut memiliki kandungan belerang yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Fasilitas ini disediakan gratis bagi semua tamu yang menginap di Maribaya Resort.

Jika ingin glamping di Maribaya Resort, Anda akan menginap di dalam tenda glamping alias glamorous camping. Saat berkunjung ke tempat ini, pihak resort tetap menjalankan protokol kesehatan dan kebersihan sebelum masuk ke dalam area.

Tipe Tenda Glamping

Dilansir dari Traveloka, resort ini menyediakan empat tipe tenda glamping. Executive Suite, salah satu tenda yang sangat cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman.

Maribaya Glamping Tent
image : hikersbay.com

Tenda tipe ini memiliki ukuran yang besar yakni 63 meter persegi. Di dalam tenda tipe ini terdapat dua ruangan kamar tidur. Pertama ada kasur berukuran master bed berisi satu double bed dan lemari pakaian yang cukup besar.

Desain kamar ini clean dengan kombinasi warna putih dan coklat. Untuk kamar keduanya, fasilitas yang disediakan super lengkap. Ada dua tempat tidur single bed, meja rias, dispenser, electric kettle, tea & coffee sachets.

Di tempat ini sengaja tidak disediakan AC karena cuacanya sudah cukup dingin. Di tenda ini juga tersedia living room untuk bersantai sambil menonton TV.

Untuk kamar mandinya, dindingnya didesain dari batu alam dengan dominasi warna coklat. Area kamar mandinya pun cukup luas, dan memiliki fasilitas toiletries yang dijamin lengkap.

Posisi glamping yang di tengah alam, membuat tenda-tenda yang disediakan dipasang jaring pelindung agar terhindar dari serangga.

Di depan kamar, disediakan area teras dengan fasilitas dua kursi santai dan taman. Selain duduk santai di teras, kamu juga bisa jalan-jalan santai di sekitar area taman resort, sambil menikmati sejuknya hutan hujan tropis.

Jacuzzi Semi Outdoor

Selain ada pemandian air panas alami, kamu juga bisa berendam di jacuzzi semi outdoor sambil melihat view hijau dari taman dan pepohonan di sekitar resort.

Lokasi jacuzzi ini dekat dengan kamar tenda tipe Executive Suite. Di sini tersedia dua kolam jacuzzi outdoor yang bisa dinikmati mulai dari pagi hingga malam hari.

Api Unggun

Glamping nggak lengkap tanpa adanya api anggun. Di tempat ini sudah disediakan api unggun di tengah area resort untuk dinikmati. Kamu bisa membakar jagung bakar sambil menunggu hidangan malam yang disiapkan oleh chef resort.

Restaurant

Kamu bisa menikmati makan pagi hingga makan malam di restauran yang telah disedikan. Atau kamu juga bisa meminta untuk diantarkan makanannya di taman depan kamar tenda penginapan lho. Kalau mau makan di restauran, restaurannya terletak di lantai dua area lobi besar, yang tak jauh dari area kamar.

Maribaya Natural Hot Spring Resort

Di tempat ini juga menyediakan fasilitas wisata lainnya yakni Maribaya Natural Hot Spring Resort. Spesial untuk tamu yang menginap, akan mendapatkan akses gratis untuk jalan-jalan dan menikmati seluruh fasilitas yang ada di tempat ini.

Lokasi area wisata ini bersebelahan dengan area glamping. Luas area ini kurang lebih sekitar enam hektar yang berada di tengah-tengah hutan hujan tropis. VIP Pool air panas juga lokasinya ada di dalam area ini lho.

Selain pemandian air panas tempat ini juga terdapa air terjun bernama Air Terjun Cikawari, Cigulung, dan Cikoleang. Di tempat ini juga terdapat mini zoo lho.

Mini Zoo ini memiliki konsep seperti peternakan di desa, ada domba hingga kelinci. Kamu bisa memesan tiket di Traveloka atau pun langsung ke web resmi Maribaya Resort.

Maribaya Glamping Tent, Tempat Wisata Berendam Air Panas di Bandung

Glamping ini sendiri sudah lumayan lama beroperasi dan kalau tidak salah sudah mulai dibuka untuk umum pada tahun 2016 yang lalu. Selain tempatnya yang memang nyaman dan asri, tempat ini juga memiliki beberapa hal menarik lain seperti berikut ini.

1. Akses Lokasi Mudah

Glamping ini berada di Langensari, Kecamatan Lembang dan sudah terdaftar di gogle maps jadi akan memudahkan kamu untuk mencarinya.

sementara itu untuk mencari tempat ini di google maps kamu bisa mengetik “Maribaya Natural Hot Spring” nanti akan langsung menunjukan lokasi tepatnya dan untuk Glampingnya berada tepat di seberang Hot Springnya.

tempat ini sendiri berjarak sekitar 15km dari pusat Kota Bandung yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan selama kurang lebih 40 menit saja.

sedangkan untuk akses jalan sudah beraspal mulus dan banyak tersedia papan penunjuk jalan.

2. Fasilitas Lengkap

tempat ini bisa dibilang Glamping berkelas bintang sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan fasilitas dan prasarana yang disediakan.

untuk fasilitasnya sendiri antara lain

  • area parkir luas
  • food court
  • spa
  • children playground
  • VIP pool
  • deluxe pool
  • spot foto
  • home tree
  • breakfast
  • free natural hot spring bat
  • jacuzzi pool
  • BBQ grill facilities
  • dan masih banyak lagi

3. Cocok Buat Melepas Penat

buat kamu yang hidup di perkotaan bisa melepas penat dan menghirup udara segar khas pegunungan pasti menjadi momen tersendiri.

apalagi jika kamu berasal dari Jakarta atau Bandung dan ingin menjauh sejenak dari hiruk pikuk perkotaan, maka tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu buat liburan nanti.

berlokasi di Kaki Gunung Tangkuban Perahu membuat tempat ini memiliki kondisi alam yang hijau yang asri dan udaranya sejuk, kemudian yang paling menarik kamu juga bisa berendam di kolam air panas yang asli yang berasal dari mata air pegunungan akan langsung membuat pikiran tenang dan relax.

Harga Maribaya Glamping Tent Bandung

mungkin sekarang kamu sudah memutuskan untuk mencoba berlibur ke Glamping ini dan mungkin juga ada beberapa dari kamu yang belum tahu dengan harga kamarnya.

1. Deluxe Tent

tenda ini adalah yang paling populer berkapasitas 2 orang, cocok untuk pasangan yang tengah menikmati bulan madu.

untuk harganya yaitu Rp 2.188.000 / malam.

2. Executive Tent

tenda ini sangat sesuai untuk 1 keluarga lantaran memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu maksimal 4 orang dan menariknya tenda ini mempunyai view hutan pinus.

untuk harganya yaitu Rp 3.188.000 / malam

3. Family Tent

tenda berukurang menengah atas dengan kapasitas yang mampu menampung hingga 6 orang, tenda ini sangat cocok untuk keluarga besar atau rombongan kecil.

untuk harganya yaitu Rp 4.188.000 / malam.

4. Family Suit Tent

merupakan tenda paling besar di tempat ini dan tentunya memiliki kapasitas yang jauh lebih banyak yaitu hingga 8 orang.

tenda ini sangat cocok buat kamu yang menginap bersama rombongan yang tentunya membutuhkan space yang cukup besar.

untuk harganya yaitu Rp 5.188.000 / malam

oh iya, semua tipe tenda sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas tambahan seperti

  • fruit basket
  • grill facilities
  • breakfast
  • welcome drink
  • VIP pool
  • bon fire

Alamat dan Kontak Maribaya Glamping Tent Lembang Tempat Wisata di Bandung, Glamping Sambil Berendam Air Panas, Fasilitas & Lokasi, Harga Tenda 

Maribaya Glamping tent beralamat di Jl. Maribaya No.105/212, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

tribunnews.com, idnwisata.com

Baca Yuk :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *