Wisata Air Terjun Bastiong Tidore yang Wajib Dikunjungi

Wisata Air Terjun Bastiong Tidore yang Wajib Dikunjungi

Wisata Air Terjun Bastiong Tidore yang Wajib Dikunjungi. Salah satu potensi Wisata Tidore yang indah yaitu Air Terjun Bastiong yang berada di dusun Bastiong Kelurahan Payahe Kecamatan Oba.

Air terjun Bastiong sendiri belum banyak diketuhi masyarakat, sebab letaknya yang agak jauh dari pemukiman ditambah belum dikembangkan. Selain di Pulau Tidore, pontesi wisata Tidore juga banyak di daratan Oba yang harus anda ketahui.


Wisata Air Terjun Bastiong Tidore yang Wajib Dikunjungi

Air terjun Bastiong memiliki pemandangan yang cukup indah. Air yang turun dari tebing kurang lebing 10 meter tingginya ini, menjadi pemandangan menarik ketika Anda berkunjung ke tempat ini.

Bagi anda penikmat wisata Alam, Air terjun Bastiong di Kecamatan Oba ini harus dikunjungi. Selain pemandangan Alam yang indah, kualitas air di tempat ini pun cukup jernih. Sehingga dimanfaatkan untuk dijadikan sumber Air minum yang dialiri ke pemukiman warga.

Baca Yuk :  Destinasi Wisata Alam Bogor Terdapat Penginapan

Wisata Tidore Air Terjun Bastiong ini juga termasuk dalam salah satu potensi Wisata yang akan dikembangkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan untuk dijadikan Wisata Alam. Untuk sampai ke lokasi Air Terjun Bastiong, Anda harus menyeberang ke Sofifi melalui pelabuhan Semut Mangga Dua Ternate.

Pelabuhan Bastiong Ternate merupakan satu-satunya jalur transportasi jika Sobat Pesona ingin pergi ke Tidore. Kehadiran pelabuhan yang sudah ada cukup lama ini membuat Bastiong tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia.

Jika ingin berlibur ke Tidore, kita harus melewati Pelabuhan Bastiong, penghubung antara Pulau Ternate dan Tidore. Selain merupakan pusat transportasi laut, di sana Sobat Pesona juga bisa menjumpai pasar apung yang menjual ikan hasil tangkapan para nelayan.

Baca Yuk :  Outbound Training Bersama Bank Mandiri

Untuk sampai ke Pelabuhan Bastiong, kita membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari pusat kota Ternate menggunakan alat transportasi umum. Selama perjalanan, Sobat Pesona akan disuguhi dengan pemandangan khas kota Ternate. Sesampainya di pelabuhan, kita harus membeli karcis untuk menyeberang ke Pelabuhan Rum di Tidore.

Ada dua pilihan kendaraan, yaitu kapal fery atau speedboat untuk sampai ke pulau Tidore. Nah, setelah sampai di Tidore, kita bisa berkunjung ke beberapa destinasi wisata yang menarik. Berikut destinasi wisata yang bisa Sobat Pesona datangi mulai dari Pelabuhan Bastiong:

Setibanya di Sofifi, selanjutnya anda menuju ke Dusun Bastiong menggunakan Mobil rental yang ada di Sofifi. Perjalanan dari Sofifi menuju Dusun Bastiong sendiri memakan waktu kurang lebih 1 jam, mudah kan.

Baca Yuk :  Liburan Sekolah Bermain Outbound

Wisata Air Terjun Bastiong Tidore yang Wajib Dikunjungi

Sumber : ternate.tribunnews.com/


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *