Destinasi Wisata Alam Bogor Terdapat Penginapan

Destinasi Wisata Alam Bogor Terdapat Penginapan

Destinasi Wisata Alam Bogor Terdapat Penginapan. Di Bogor banyak wisata alam yang berkaitan dengan cuaca yang dingin. Kondisi ini tentu berbeda dari kota-kota tetangganya. Bogor kerap dikenal sebagai tujuan wisata penduduk Jabodetabek. Kota yang disebut sebagai kota hujan ini memiliki jumlah destinasi wisata alam yang cukup banyak dan bisa diinapi.

Destinasi Wisata Alam Bogor Terdapat Penginapan

Untuk mengisi liburan natal dan akhir tahun, berikut 3 tujuan wisata alam untuk kemping bersama keluarga dan orang terdekat:

1. Destinasi Wisata Alam Bogor Terdapat Penginapan Camp Hulu Cai

Terletak di kaki Gunung Pangrango, ketika pengunjung masuk ke area Camp Hulu Cai, pengunjung akan disambut oleh taman hijau asri. Di dalamnya, tersedia Taman Layla, kebun stroberi, kebun dekopon, outbound, dan berenang ditemani dengan cuaca Bogor yang sejuk.

Camp Hulu Cai juga memiliki penginapan di dalamnya yang cocok untuk liburan keluarga. Terdapat Superior Room, Deluxe Room, dan Standard Room. Pengunjung juga tidak perlu khawatir akan air hangat dan peralatan mandi karena telah disediakan oleh Camp Hulu Cai.

Bagi yang ingin menginap, Camp Hulu Cai menyediakan beberapa pilihan villa yang semuanya didukung dengan fasilitas memadai. Selain itu tersedia pula Cafe Halimun dengan pilihan aneka menu khas Sunda. Pas sekali untuk isi perut yang keroncongan.

Camp Hulu Cai memiliki 12 titik lokasi perkemahan atau camping ground dengan daya tampung sebanyak 1.200 pengunjung. Terdiri dari ground Mahoni, Kiray, Maja, Salam, Palem, Sawo, Caringin atas dan bawah, Kalapa, Sedap Malam, Kolecer, dan Jati.

Bila mengagendakan liburan ke sini, kamu bisa mencoba membangun suasana keakraban dan mempererat hubungan dengan keluarga, atau rekan kerja. Beragam permainan kelompok sudah disediakan oleh tim outbound Camp Hulu Cai Cibedug Bogor.

Kegiatan yang dapat dilakukan antara lain, team building, group games, senam masal, dan pertandingan olahraga, maupun camp fire, semuanya dijamin seru dan menarik.

Bila ingin merasakan tantangan dan menguji adrenalin, Camp Hulu Cai ini menyuguhkan banyak aktivitas paket outbound, yang memiliki standar keselamatan yang mutlak, dan dipandu oleh tim outbound profesional. Dengan luas Camp Hulu Cai sekitar 8 hektare ini, tersedia wahana outbound antara lain, Flying Fox sejauh 150 meter, Wall Climbing, Cargo Net, dan Rapelling.

Camp Hulu Cai memiliki jalur arung jeram mini sekitar 300 meter. Karena itu tempat ini mendukung untuk berbagai permainan air pendukung kegiatan outbound seperti arung jeram.

Khusus untuk anak-anak tersedia instalasi Mini Flying Fox dan rangkaian games Kids Highrope.

Fasilitas penunjang untuk menambah kenyamanan pengunjung, antara lain masjid, klinik kesehatan, sarana olahraga, saung atau bale kitri, kamar mandi di setiap sudut, serta area parkir yang luas.

Camp Hulu Cai merupakan resort dan tempat bermain outbound center bernuansa alam yang sejuk dan asri yang beralamat di Jalan Veteran III, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Bogor. Tempat wisata yang satu ini memiliki konsep alam terbuka yang mematok tarif tiket masuk sebesar Rp15.000-30.000 per orang.

2. Destinasi Wisata Alam Bogor Terdapat Penginapan Penangkaran Rusa Cariu

Selain Ranca Upas yang terletak di Bandung, ternyata Bogor juga menyimpan penangkaran rusa yang dapat dikunjungi, yakni penangkaran Rusa Cariu. Pengunjung dapat berinteraksi dengan lebih dari satu macam rusa di dalamnya; rusa totol, rusa timor, dan rusa bawean.

Tak hanya bertemu dengan rusa, wisatawan yang datang juga dapat menikmati pengalaman outbound dan berkemah di area ini.

Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu adalah taman penangkaran hewan rusa yang dikelola oleh Perhutani sebagai kawasan wisata yang menyenangkan. Tak hanya berwisata, lokasi ini juga bisa kamu jadikan sebagai wisata edukasi yang ada di Bogor, Jawa Barat.
Sedikit menepi dari hiruk-pikuk aktivitas kota, maka menikmati akhir pekan adalah hal yang paling ditunggu. Menikmati keindahan untuk merefresh fikiran kali ini dapat kamu lakukan disalah satu lokasi wisata yang ada di pinggir Kota Jakarta.

Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu adalah taman penangkaran hewan rusa yang dikelola oleh Perhutani sebagai kawasan wisata yang menyenangkan. Tak hanya berwisata, lokasi ini juga bisa kamu jadikan sebagai wisata edukasi yang ada di Bogor, Jawa Barat.

Jika biasanya liburan selalu identik dengan taman wisata dan sejenisnya, maka liburan kali ini dapat kamu nikmati dengan melihat tingkah lucu hewan rusa dan berbagai keindahan yang ada di taman ini. Tak hanya melihat hewan rusa saja, kawasan ini juga menyediakan beberapa fasilitas permainan dan fasilitas kenyamanan untuk bersantai menikmati waktu libur yang menyenangkan.

Harga Tiket: Rp5.000-Rp10.000 Jam Buka: 07.00 – 16.00 No. Telepon: – Alamat: Buanajaya,Tanjungsari,Bogor,Jawa Barat,Indonesia,16840. Penangkaran Rusa Cariu Bogor bisa dikatakan taman rekreasi yang cukup unik.

3. Destinasi Wisata Alam Bogor Terdapat Penginapan Gunung Pancar Sentul

Gunung Pancar adalah salah satu tempat wisata yang terkenal akan potret lanskap siluet pohon pinus. Selain pinus, ada juga pohon rasamala, pohon puspa, pohon pasang, pohon beringin, dan lain sebagainya.

Tidak hanya menyajikan pemandangan indah pohon-pohon tinggi, terdapat juga permainan outbound, trekking, paket tur di Curug Kencana, paket glamping, dan bahkan paket berkemah.

Hutan Pinus Gunung Pancar

Hutan Pinus di kawasan konservasi Gunung Pancar lebih dikenal dengan Hutan Pinus Sentul. Hutan tersebut menyajikan keindahan dengan habitat vegetasi jajaran pohon pinus. Udaranya segar aroma khas pohon pinus yang menyehatkan karena mampu menyerap racun-racun di udara.

Hutan pinus merupakan ekosistem dengan daun berbentuk jarum dan tanaman yang bersifat homogen. Perpaduan panorama alam dan hutan pinus yang dikelilingi sungai memberi keteduhan yang cocok sebagai tujuan rekreasi. Berada pada ketinggian 800 mdpl, wisatawan akan dimanjakan dengan udara sejuk dan hijaunya pemandangan.

Harga Tiket: Rp5.000-Rp100.000 Jam Buka: 07.30-17.30 No. Telepon: 081285745247 Alamat: Gunung Pancar, Karang Tengah,Babakan Madang,Bogor,Jawa Barat,Indonesia,16810.

Pengunjung dari kota tetangganya; Jakarta, Depok, dan Bekasi bisa berlibur dengan keluarga di lapangan kemping yang bersih.

Destinasi Wisata Alam Bogor Terdapat Penginapan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *