Geopark Belitung Segera Jadi Bagian UNESCO Global Geopark

Geopark Belitung Segera Jadi Bagian UNESCO Global Geopark, UNESCO segera menetapkan Belitung sebagai bagian UNESCO Global Geopark. Usai, Pada ujian akhir sidang konsel Geopark Belitung meraih skor 850 yang dilaksanakan 8 Desember 2020 lalu. merupakan skor tertinggi yang pernah diperoleh Indonesia dalam pengalaman mengajukan diri menjadi Geopark UNESCO dengan standar skor penilaian tertinggi 1.000 poin.

Geopark Belitung
Baca Yuk :
Segera Jadi Bagian UNESCO Global Geopark

Official Cpgeopark

 

Belitong Geopark terletak di Pulau Belitung, Provinsi Bangka-Belitung, kurang lebih 400 km di sebelah Utara Jakarta, atau 500 km di sebelah Selatan Singapura. Geopark Belitong memiliki luas total sekitar 4.800 km2 daratan dan 13.000 km2 laut.



Pulau Belitung merupakan bagian dari Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang memiliki pesona dan keindahan wisata alam yang tak kalah dari daerah lain di Indonesia.

Untuk sampai ke Geopark Belitung, ada dua alternatif yang disediakan yaitu dengan pesawat dan kapal. Untuk pesawat ada 8 penerbangan langsung dari bandara Soekarno Hatta (CGK) ke bandara HAS Hanandjoeddin Airport (TJQ) di Tanjung Pandan, Belitung. Penerbangan tersebut memakan waktu sekitar 45 menit. Jika dengan kapal, kamu bisa berangkat dari dermaga Bangka Pangkalbalam, dengan kapal feri KM Bahari Express yang ada setiap hari pukul 14.00.



Perjalanannya memakan waktu sekitar empat jam. Karena keindahannya, pemerintah pun menetapkan Belitung sebagai satu dari 10 destinasi wisata baru setelah Bali. Pulau Belitung menjadi Surga di Bagian Barat Indonesia.

source:

belitonggeopark.net

Official Cpgeopark

febykurniawatirejeki.com

Baca Yuk :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *