jembatan_cinta_situ_cileunca_2

Jembatan Cinta Situ Cileunca

Jembatan Cinta Situ Cileunca? Dimanakah itu? Jembatan ini di bangun oleh pemerintah desa secara swakelola dan pada awalnya dimaksudkan untuk membantu mobilitas transportasi dan ekonomi warga. Jembatan ini dibangun diatas Situ/Danau Cileunca yang menghubungkan dua desa. Pada awalnya warga harus memutar dan mengelilingi danau bila ingin menyeberang ke desa lainnya, namun kini warga disana hanya perlu menyeberang di atas jembatan unik berwarna merah ini. Dan karena keunikan “Jembatan Cinta Situ Cileunca”, kini jembatan ini seakan beralih fungsi menjadi tempat wisata baru dan menjadi tempat untuk ber-selfie dan bernarsis ria bersama teman-teman.

Jembatan Cinta Situ Cileunca

Baca Yuk :

Artikel ini di ambil dari website ridwanderful.wordpress.com 🙂 terima kasih infonya gan, salam kenal.

jembatan_cinta_situ_cileunca_2
jembatan_cinta_situ_cileunca_2

Sebenarnya jembatan ini bukan bernama “Jembatan Cinta Situ Cileunca” namun warga sekitar khususnya anak muda disana menjuluki jembatan ini dengan sebutan “Jembatan Cinta”. Karena pada sore hari banyak anak muda dan pasangan yang nongkrong atau pacaran di tempat ini. Dan tak sedikit pula dari pasangan itu yang berada di antara desa yang terpisahkan oleh Situ Cileunca dan akhirnya mereka bisa bertemu di tengah-tengah danau diatas jembatan yang baru saja dibangun ini.

Mungkin dengan alasan banyaknya pasangan diantara dua desa tersebut yang dipisahkan oleh sebuah danau dan kini disatukan oleh sebuah jembatan maka jembatan ini pula disebut “Jembatan Cinta Situ Cileunca”.

Jembatan Cinta Situ Cileunca

Sumber : http://ridwanderful.wordpress.com/2014/09/29/jembatan-cinta-situ-cileunca-pangalengan-kab-bandung/

Baca Yuk :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *