Outbound Training Bersama Setwan Kab Indramayu

Outbound Training Bersama Setwan Kab Indramayu. Ya, tepatnya pada tanggal 30 Agustus 2014, kami Cileunca Adventure mengadakan outbound training bersama instansi Setwan Kab. Indramayu. Acara mulai dari pelatihan outbound gathering hingga mengadakan rafting arum jeram. Seru dan mendebarkan, walaupun pesertanya sudah cukup diatas rata-rata :), tapi semangatnya dasyat sekali. Berikut kami berikan foto-foto ketika mengadakan outbound training bersama Setwan Kab. Indramayu ini.



Outbound di Indonesia adalah bentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana tetapi efektif karena pelatihan ini tidak sarat dengan teori-teori melainkan langsung diterapkan pada elemen-elemen yang mendasar yang bersifat sehari-hari, seperti saling percaya, saling memperhatikan serta sikap proaktif dan komunikatif.

Outbound Training Bersama Setwan Kab Indramayu

Dimensi alam sebagai objek pendidikan bisa menjadi laboratorium sesungguhnya dan tempat bermain yang mengasyikan dengan berbagai metodenya. Menurut Muksin (2009:2) outbound adalah sebuah program yang dilaksanakan di luar ruangan maupun di alam bebas (outdoor).



Bentuk kegiatanya tersaji berupa permainan (games) kreatif serta edukatif. Kegiatan outbound bertujuan sebagai personal development (pengembangan pada individul) dan team development (pengembangan pada team) yang disajikan kedalam experiental learning (belajar pengalaman langsung) yang berbentuk sebuah permainan, stimulasi, diskusi, dan petualangan yang dijadikan sebuah media penyampaiannya.



Outbound dalam kegiatanya dapat menumbuhkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat dan mampu membentuk rasa percaya diri pada anak. Kegiatan permainan outbound pada hakikatnya merupakan sebuah koordinasi dari gerak olah tubuh dan kepekaan pada sekitarnya sehingga mampu mengembangankan kemampuan sosial



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*