Tempat Wisata Sumedang Yang Keren

Tempat Wisata Sumedang Yang Keren. Wisata Sumedang menawarkan beragam destinasi untuk berakhir pekan. Berikut rekomendasinya. Akhir pekan akan tiba, berlibur dapat menjadi opsi untuk menghilangkan penat setelah bekerja keras. Namun bila masih bingung ingin berlibur kemana, wisata Sumedang ini dapat menjadi pilihan.

Tempat Wisata Sumedang Yang Keren

Sumedang tidak hanya dikenal dengan tahunya, namun juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah menarik dan wajib dikunjungi.




Berikut merupakan 4 wisata Sumedang yang wajib dikunjungi dilansir dari beberapa sumber :

1. Tanjung Duriat

Serba air. Itulah yang mendeskripsikan Tanjung Duriat yang disebut sebagai salah satu destinasi yang wajib dikunjungi.

Sebab, Tanjung Duriat merupakan destinasi wisata yang dikelola oleh Perum Perhutani Sumedang yang menyajikan pemandangan Waduk Jatigede, Sumedang.

Bagi traveler yang senang sekali memotret, Tanjung Duriat menjadi tempat yang sangat direkomendasikan sebab di sana ada begitu banyak spot foto yang disediakan untuk mempercantik foto anda.

Tidak hanya untuk memotret, traveler bisa duduk-duduk santai di tempat yang sudah disediakan sembari memandangi biru air Waduk Jatigede.

Dilansir dari akun Instagram @tanjung_duriat , destinasi wisata ini buka setiap hari pukul 08.00 hingga pukul 15.00. Dengan harga tiket sekitar Rp.10.000

Tanjung Duriat berlokasi di Pajagan, Cisitu, Kabupaten Sumedang.

2. Kampoeng Ciherang

Berjalan-jalan, mengambil foto, dan bermain air. Ketiganya bisa traveler dapatkan di Kampoeng Ciherang. Destinasi yang berlokasi di Cijambu, Tanjungsari, Sumedang ini merupakan wisata alam yang dipenuhi dengan pohon pinus yang begitu rimbun dan juga indah.

Selain itu, Kampoeng Ciherang menyediakan kolam renang berundak-undak berbentuk lingkaran dengan sumber mata air alami untuk bermain air. Kolamnya sendiri tidak terlalu dalam, sehingga aman untuk anak-anak.

Dilansir dari berbagai sumber, Kampoeng Ciherang buka setiap hari mulai jam 8 sampai dengan 5 sore. Dengan harga tiket non-weekend dimulai dari Rp.15.000 sampai dengan Rp.25.000, dan untuk weekend Rp. 15.000 sampai dengan Rp 30.000

3. Gunung Kunci

Historis dan mistis, dua kata itu menggambarkan Gunung Kunci yang menjadi rekomendasi terakhir wisata Sumedang. Gunung Kunci merupakan bukit kecil yang terletak tidak jauh dari alun-alun Sumedang.

Selain lokasi dipenuhi oleh pohon pinus yang menyegarkan mata, terletak juga salah satu bangunan cagar budaya kolonial Belanda yang menjadikan Gunung Kunci terasa mistis.

Pada zaman Belanda, bangunan tersebut digunakan sebagai bunker yang berfungsi sebagai tempat berlindung para tentara Belanda saat itu.

Bila traveler penasaran, bisa mengunjungi Gunung Kunci yang berlokasi di Kotakulon, Sumedang Selatan.

4. Situ Cilembang

Situ Biru Cilembang, destinasi wisata yang satu ini dikenal dengan airnya yang biru dan juga jernih.

Wisata alam yang satu ini bahkan pernah viral di sosial media karena sebagian orang merasa tidak percaya dengan danau tersebut, bahkan berpikir bahwa danau tersebut berada di luar negeri.

Namun sayang, Situ Cilembang yang jernih ini tidak dipergunakan untuk berenang. Namun dilansir dari berbagai sumber, ada sebuah mitos barang siapa yang membasuh wajahnya di Situ Cilembang, wajahnya akan awet muda.




Untuk mengunjungi Situ Cilembang, traveler harus berjalan kaki sekitar 200 meter dari tempat parkir. Dan diharapkan tubuh dalam kondisi prima sebab jalanan yang dituju cukup terjal, sehingga harus berhati-hati.

Tempat Wisata Sumedang Yang Keren

Sumber : https://travel.detik.com/domestic-destination/d-5517857/4-wisata-sumedang-yang-yes-banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *