Tempat Wisata Terbaru di Bandung, Cocok Untuk Liburan Sekolah, Liburan Akhir Tahun, dan Liburan Tahun Baru 2024. Beragam destinasi wisata di Bandung memungkinkan para pengunjung untuk menikmati berbagai aktivitas yang menyenangkan dan menyegarkan mata.


Di artikel ini, kami akan merekomendasikan beberapa destinasi wisata di Bandung yang lagi hits dan terpopuler, tentunya cocok untuk liburan akhir tahun 2023.

Selain menyajikan wisata kuliner, Bandung tak henti-hentinya menjadi tempat destinasi wisata favorit bagi tiap keluarga, terutama menjelang momen Natal dan Tahun Baru 2024.

Tempat Wisata Terbaru di Bandung, Cocok Untuk Liburan Sekolah, Liburan Akhir Tahun, dan Liburan Tahun Baru 2024

Ingin menikmati momen Natal dan Tahun Baru 2024 tapi bingung mau kemana? Berikut informasi seputar tempat wisata di Bandung yang cocok untuk list liburan anda.

Bagi anda yang ingin menikmati momen libur Natal dan Tahun Baru 2024 di Bandung, tidak ada salahnya untuk menyusun tempat wisata apa saja yang akan dikunjungi bersama pacar, sahabat, ataupun keluarga.

Bandung merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan keindahan alamnya. Banyak tempat wisata di Bandung yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan serta destinasi wisata yang beragam. Hal ini menjadikan Bandung sebagai tujuan wisata populer bagi para wisatawan baik lokal maupun internasional.

Nah, jika kamu sedang berada di Kota Bandung atau sedang merencanakan untuk liburan, baiknya simak informasi ini mengenai destinasi wisata yang lagi hits dan terpopuler di Bandung. Simak daftar tempat wisatanya di bawah ini.

Nah, tempat wisata terbaru di bawah ini bisa menjadi rekomendasi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan natal dan tahun baru di Bandung. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 10 rekomendasi tempat wisata Bandung terbaru dengan harga tiket dan lokasinya.

Tempat Wisata Terbaru di Bandung, Cocok Untuk Liburan Sekolah, Liburan Akhir Tahun, dan Liburan Tahun Baru 2024

1. Kiara Artha Park

Kiara Artha Park merupakan taman kota yang berada di Jl. Banten, Kebonwaro, Kota Bandung.

Tempat wisata satu ini sangat Instagramable karena menyuguhkan berbagai tempat estetik. Saat malam, tempat ini juga ramai dengan lampu warna-warni serta air mancur menari.

Tiket masuk ke Kiara Artha Park dibandrol sebesar Rp 10.000. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 10.00 sampai 21.00 WIB. Namun khusus untuk tahun baru, tempat ini buka hingga pukul 00:00 WIB.

2. Jatinangor National Flower Park (Jans Park)

Tribunjabar.id

Salah satu tempat wisata yang baru saja dibuka di wilayah Jatinangor, Kabupaten Sumedang yaitu Jans Park. Tempat wisata ini baru saja launching pada 18 dan 19 November 2022.

Ada berbagai wahana yang disajikan di Jans Park salah satunya yaitu perosotan pelangi, kora-kora, rumah hantu dan lainnya.

Baca Yuk :  Paket Outbound Liburan Anak Sekolah Di Pangalengan Juni 2024

Harga tiket masuk Jans Park saat hari biasanya yaitu Rp30.000 sedangkan hari libur yaitu Sabtu Minggu sebesar Rp40.000.

3. Orchid Forest

Orchid Forest yang terletak di Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat juga bisa menjadi referensi anda untuk menghabiskan waktu liburan.

Tempat ini juga memiliki nuansa alam dan cocok untuk mendinginkan kepala dengan suguhan budidaya anggrek yang indah.

Harga tiket masuk Orchid Forest yaitu Rp40.000, sedangkan untuk wisatawan domestik yaitu Rp100.000.

4. Lembang Park and Zoo

Tempat wisata ini berada di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Seperti namanya, Lembang Park and Zoo ini menjadi destinasi wisata yang menghadirkan berbagai macam satwa jinak bahkan liar.

Tempat wisata yang berada di Lembang ini buka setiap hari namun ada perbedaan jadwal operasional saat weekday dan juga weekend.

Saat weekday, Lembang Park and Zoo akan dibuka pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Sedangkan untuk harga tiket weekday yang berlaku dari hari Senin sampai Jumat yaitu Rp50.000.

5. Rainbow Slide Lembang

Salah satu yang sempat viral dalam waktu dekat ini yaitu wahana yang bernama Rainbow slide Lembang. Tempat wisata ini masih berada di kawasan wisata Floating Market Lembang.

Tiket masuk untuk Rainbow Slide Floating Market Lembang sebesar Rp30.000 untuk satu kali meluncur

Sementara itu, saat weekend tempat wisata ini dibuka mulai pukul 08.00 sampai 18.00 WIB.

Harga tiket untuk Sabtu dan Minggu atau weekend yaitu Rp70.000. Untuk anak di bawah 80cm bisa masuk gratis.

6. Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata merupakan wisata yang berada di Jalan Raya Tangkubanperahu KM 3,7, Cibogo, Lembang.

Banyak tempat yang bisa dikunjungi di Taman Lembah Dewata ini seperti danau yang indah, taman dan lain hal sebagainya.

Harga tiket masuk untuk Tamban Lembah Dewata hari biasa sebesar Rp20.000 sedangkan weekend yaitu Rp25.000.

Sedangkan harga wahana bisa bibayar secara terpisah mulai dari Rp15.000 hingga Rp50.000.

7. Sarae Hills

Tempat wisata ini menyuguhkan berbagai replikasi bangunan-bangunan ikonik di seluruh penjuru dunia.

Sarae Hills ini berada di Jalan Pagermaneuh, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Harga tiket untuk memasuki wisata ini yaitu Rp50.000 per orang dan sudah termasuk mobil shuttle dan minuman.

8. Cicalengka Dreamland

Tempat wisata yang menyediakan taman keluarga dengan zip line, area bermain & tempat berfoto yang berlatar gunung atau sawah ini berada di Tanjungwangi, Kec.Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Jam operasional saat weekday yaitu 09.00-17.00 WIB. Weekend yaitu 08.00 hingga 18.00 WIB.

Untuk tiket masuk sendiri di bandrol dengan harga Rp25.000.

9. Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali terletak di Jl. Raya Ciwidey, Patengan No.Km, RW.39, Situ Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca Yuk :  Wisata Outbound Pelita Desa di Ciseeng Bogor, Cek Harga dan Permainannya

Harga tiket masuk Glamping Lakeside Rancabali yaitu Rp20.000. Sedangkan untuk menaiki wahana lainnya yaitu dengan berbagai harga mulai dari Rp15.000.

10. Trans Studio Bandung

Tempat wisata satu ini berada di Jl. Gatot Subroto No.214 Kec. Batununggal, Kota Bandung.

Untuk harga tiket weekday dibandrol dengan harga Rp200.000 sedangkan weekend Rp300.000 buka setiap hari pukul 10.00 sampai 17.00 WIB.

11. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey terletak di Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Destinasi wisata ini menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang populer. Dengan keindahan alam dari kawah yang berwarna kehijauan dan dipenuhi kabut putih menjadi daya tarik dari kawah ini.

Selain tempatnya yang indah, di sini juga kamu bisa memilih spot foto yang instagramable, tentunya bakal keren dan kece. Untuk tiket masuk ke destinasi wisata ini kamu perlu membayar berkisar mulai dari Rp30.000. Jam buka tempat ini dimulai pukul 08.00-17.00 WIB.

12. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Rekomandasi tempat wisata terpopuler dan lagi hits di Bandung selanjutnya adalah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda atau dikenal dengan nama Tahura. Destinasi wisata ini berada di Komplek Tahura Jalan Ir. H Juanda Nomor 99, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Destinasi ini menjadi populer karena tempatnya yang bagus dan segar dipenuhi pepohonan, daya tarik tersendiri dari tempat ini yaitu jembatan panjang yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, kamu bisa berfoto di jembatan panjang ini. Informasi tiket masuk ke tempat wisata ini, kamu perlu membayar kisaran mulai dari Rp15.000 per orang. Jam buka tempat ini dimulai dari 08.00-16.00 WIB.

13. Dago Dreampark

Dago Dreampark merupakan salah satu destinasi wisata yang lagi hits dan terpopuler di Bandung. Destinasi wisata ini berada di Jalan Dago Giri Nomor KM 2.2, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Dago Dreampark mempunyai 30 lebih wahana yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Wahana permainannya terbagi menjadi wahana adventure, gathering dan outbond, wahana keluarga, wahana anak, dan wahana spot foto. Untuk harga tiket masuk ke destinasi wisata ini, kamu perlu membayar berkisar mulai dari Rp30.000 per orang. Untuk jam buka dimulai dari pukul 09.00-17.00 WIB, khusus weekend tutup pukul 18.00 WIB.

14. Farm House Susu Lembang

Farm House Susu Lembang berada di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat. Destinasi wisata ini merupakan salah satu wisata populer di kawasan Lembang. Tempat wisata ini menawarkan beragam aktivitas wisata yang ramah keluarga. Jadi tak heran, jika Farm House Susu Lembang menjadi incaran wisatawan saat berkunjung ke Bandung.

Baca Yuk :  Wisata Situ Danau Biru Cilembang Sumedang Mirip Sungai Aare Swiss

Harga tiket masuk ke sini berkisar mulai dari Rp35.000 per orang sudah termasuk produk minuman susu. Untuk jam bukanya dimulai dari pukul 09.00-18.00 WIB.

15. Ohana Grill Pangalengan

Ohana Grill Pangalengan. Grill adalah sebuah perangkat atau alat masak yang digunakan untuk memasak makanan dengan menggunakann panas langsung dari bawah atau dari sumber panas di atasnya. Istilah “grill” juga bisa merujuk pada teknik memasak yang menggunakan alat ini.

16. Wahana Baru Nimo Highland Paintball Cileunca Pangalengan

 

Wahana Baru Nimo Highland Paintball Cileunca Pangalengan

Wahana Baru Nimo Highland Paintball Cileunca Pangalengan

Wahana Baru Nimo Highland Paintball Cileunca Pangalengan. Rafting cileunca merupakan salah satu tempat yang menyajikan wisata rafting atau arung jeram. Tempat wisata Rafting Cileunca ini berada di jalan Situ Cileunca, Warnasari, Kec. Pangalengan, bandung, jawa Barat.

Ketika akan memulai rafting, wisatawan akan di ajak ke sungai Palayangan dengan panjang sungai 4,5 km. Situ cileunca menjadi lokasi start ketika akan mulai rafting dan akan finish di Cisarua dengan membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit.

Fasilitas tenda di Nimo Highland baru diluncurkan pada awal 2023. Untuk biaya yang ditawarkan, tenda berkapasitas dua orang seharga Rp 360 ribu per malam, dan tenda berkapasitas empat orang seharga Rp 840 ribu per malam. Tenda itu ada di puncak Bukit Putra dan pemandangannya langsung ke Situ Cileunca. Di tenda ada fasilitas bantal, selimut, sandal, tetapi tidak termasuk sarapan.

Untuk bisa masuk ke area Nimo Highland, para wisatawan akan menemui gerbang utama berjarak sekitar 100 meter dari tempat parkir. Di gerbang itu petugas akan menghitung orang yang ada di kendaraan dan mengenakan biaya untuk tiket.

Harga tiket yang dikenakan untuk wisatawan itu sebesar Rp 35 ribu untuk orang dewasa dan Rp 25 ribu untuk anak-anak. Harga itu berlaku, baik di hari biasa atau akhir pekan. Harga tiket akan naik apabila menginjak waktu-waktu libur, seperti di Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, harga tiket naik menjadi Rp 40 ribu untuk dewasa dan Rp 35 ribu untuk anak-anak.

Kalau wahana lainnya tidak termasuk dengan tiket masuk. Jadi ketika di dalam lokasi berbayar kembali, variatif dari Rp 10 ribu sampai Rp 175 ribu.

Jumlah wisatawan pada akhir pekan biasanya berjumlah sekitar 2.500 orang per hari. Ketika masuk ke musim liburan, kunjungan wisatawan melonjak menjadi sekitar 5.000 orang per hari.

Selamat Liburan 🙂