Tips Memilih Tempat Outbound Perusahaan

Untuk mengisi waktu libur perusahaan atau untuk membangun team building, biasanya perusahaan mengadakan kegiatan outbound. Agar kegiatan outbound dapat berjalan dengan baik dan menyenangkan, memilih tempat outbound perlu menjadi pertimbangan. Berikut ini tips memilih tempat outbound untuk perusahaan :

  1. Pilih tempat outbound yang teduh
    Kegiatan oubound memiliki tujuan untuk mengisi waktu libur, melepas penat/kejenuhan dari rutinitas sehari-hari, dan untuk menyegarkan pikiran. Oleh sebab itu, jika Anda ingin memilih tempat outbound pilihlah tempat yang teduh yang dikelilingi oleh pepohonan. Wilayah dengan pepohonan yang rindang dan teduh bisa membuat pikiran kembali segar dan rasa jenuh hilang.
  2. Pilihlah tempat outbound yang fasilitasnya berdekatan dengan tempat outbound
    Jika Anda ingin memilih tempat outbound, Anda juga harus memperhitungkan jarak antara tempat outbound dengan fasilitas yang disediakan. Hal ini sangat penting sebab jika jarak antara tempat oubound dan berbagai fasilitas umum yang tersedia jauh, kegiatan outbound yang dilakukan tidaklah efektif, karena banyaknya waktu yang terbuang. Contohnya, jika jarak kamar mandi dan mushola sekitar 300 meter, maka Anda membutuhkan banyak waktu untuk mencapai mushola. Sementara masih ada agenda outbound lain yang masih perlu dilakukan. Bisa jadi, kegiatan yang diagendakan bisa diundur. Dengan demikian, banyak waktu yang terbuang sia-sia hanya karena jarak yang terlalu jauh.
  3. Pilihlah tempat outbound yang memiliki fasilitas lengkap dan mendukung
    Fasilitas lengkap perlu menjadi pertimbangan Anda dalam memilih tempat outbound. Fasilitas outbound yang lengkap meliputi fasilitas kamar mandi, WC, dan mushola. Jika fasilitas tersebut tidak tersedia, maka kemungkinan kegiatan outbound bisa terganggu.

  4. Pilihlah tempat outbound yang memiliki pelayanan lengkap dan fasilitas yang memadai
    Fasilitas yang memadai meliputi tersedianya beberapa fasilitas yang sama, seperti kamar mandi di satu lokasi kegiatan. Misalnya karyawan yang mengikuti kegiatan outbound sekitar 100 orang, jika kamar mandi yang tersedia hanya sekitar satu atau dua, tentu saja para peserta outbound harus antri untuk bisa menggunakan kamar mandi. Dengan demikian, banyak waktu yang terbuang sia-sia hanya untuk antri kamar mandi.

    Oleh karena itu, jika Anda ingin memilih tempat outbound pilihlah tempat yang memiliki fasilitas memadai sesuai dengan kapasitas orang yang terlibat dalam kegiatan outbound.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*