Air-Terjun-Kali-Banteng-kudus

Wisata Air Terjun Kali Banteng di Lereng Gunung Muria Kudus Jawa Tengah

Wisata Air Terjun Kali Banteng di Lereng Gunung Muria Kudus Jawa Tengah. Kabupaten Kudus, Jawa Tengah menyimpan banyak destinasi wisata. Salah satunya destinasi wisata air terjun Kali Banteng yang ada di Lereng Muria. Wisata air terjun Kali Banteng berlokasi di Desa Rahtawu Kecamatan Gebog. Jika ditempuh dari kota Kudus, waktu yang dibutuhkan yaitu sekitar 30 menit. Lokasi air terjun Kali Banteng sendiri terletak di lereng Gunung Muria. Ketinggian air terjunnya sekitar 20 meter.

Wisata Air Terjun Kali Banteng di Lereng Gunung Muria Kudus Jawa Tengah

Kondisi air terjun masih terlihat asri. Airnya pun tampak jernih. Belum lagi derasnya air dari Gunung Muria menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan untuk menikmati keindahan air terjun Kali Banteng.

Lokasi Air Terjun Kali Banteng berada di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Di objek wisata ini, wisatawan bisa menikmati air terjun setinggi sekitar 20 meter.

Airnya yang jernih dan amat menyegarkan. Wisatawan yang berkunjung, bisa memanfaatkan air dengan mandi sepuasnya.

Objek wisata ini berada di kaki Gunung Muria. Bagi Anda wisatawan yang berasal dari luar kota atau dari arah Semarang, bisa mengambil jalur dari pusat Kota Kudus, menuju arah Rahtawu.

Sesampainya di Desa Rahtawu, silakan wisatawan mengikuti akses utama. Nantinya akan bertemu dengan tulisan yang menandakan sampai di lokasi. Yakni Air Terjun Kali Banteng. Silakan parkir kendaraan di halaman yang telah disediakan.

Tiket Masuk Wisata Air Terjun Kali Banteng di Lereng Gunung Muria Kudus Jawa Tengah

Dari lokasi parkir, jaraknya ke lokasi sekitar 50 meter. Lantas, wisatawan harus berjalan kaki di akses setapak. Hingga sampai ke lokasi, kamu akan bertemu dengan dengan pintu masuk, yang ditandai oleh portal tiket. Harga tiketnya pun terjangkau, hanya Rp 5.000 per orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*