Wisata Pangalengan Muara Rahong Hills: Harga Tiket Masuk dan Lokasinya. Muara Rahong Hills Pangalengan menawarkan konsep Glamorous Camping (Glamping) di tepi sungai nan jernih. Ini yang menjadi kelebihan Glamping Muara Rahong Hills dibanding dengan Glamping-glamping lainnya.

Saat ini wisata camping atau glamping sedang menjamur, khususnya di daerah dataran tinggi dengan view alam yang masih asri. Karena Muara Rahong Hills merupakan tempat camping dengan sensasi alam yang dikelilingi banyak pohon pinus.

Pangalengan merupakan salah satu daerah di Selatan Kabupaten Bandung yang memiliki beberapa tempat wisata alam. Wisata alam memang paling cocok menjadi pilihan untuk healing setelah berbulan-bulan penat bekerja. Salah satu tempat itu adalah Muara Rahong Hills.

Wisata Pangalengan Muara Rahong Hills: Harga Tiket Masuk dan Lokasinya

Suasana sejuk di tengah-tengah pohon pinus, kental terasa. Terutama saat pagi dan malam hari, apalagi ditambah dengan suara gemericik air yang berada tepat di pinggir tenda-tenda mewah.

Muara Rahong Hills merupakan pilihan wisata Pangalengan terbaru untuk kamu yang menyukai kegiatan berkemah. Bagi kalian yang hobby liburan, Muara Rahong Hills ini bisa menjadi salah satu wisata yang wajib ada didaftar liburan kalian.

Baca Yuk :  Wisata Pangalengan Perkebunan Teh Malabar Kabupaten Bandung

Suara alam yang menyejukkan hati saat malam akan terasa kental ketika bermalam di tempat tersebut. Kehangatan bersama teman atau keluarga juga akan lebih terasa dengan kobaran api unggun.

Bagi kamu yang berencana mengunjungi Muara Rahong Hills, yuk simak informasi di bawah ini terlebih dahulu!

Daya Tarik Muara Rahong Hills

Camping atau Glamping merupakan spot wisata yang utama ketika berkunjung ke Muara Rahong Hills, harga camping di Pangalengan yang satu ini worth it banget dengan fasilitas yang akan kamu dapatkan.

Selain mendapatkan tenda yang nyaman (muat hingga 4 orang), sudah dilengkapi dengan kasur yang nyaman, bantal, serta meja yang diletakkan di depan tenda.

Semua tenda di Muara Rahong Hills menghadap langsung ke arah sungai, fasilitas seperti toilet dan kantin sangat mudah untuk dituju.

Selain itu, disini kamu juga bisa melakukan aktivitas rafting atau kegiatan menyusuri sungai dengan menggunakan sebuah perahu karet, dimana kamu akan diajak menyusuri jeram sungai yang akan membuatmu terombang ambing.

Rafting disebut pula dengan arung jeram, merupakan ragam wisata yang sangat diminati apalagi oleh mereka yang menyukai permainan seru yang memacu adrenalin.

Baca Yuk :  Tren Olahraga Selama Pandemi di 2021

Arum jeram Pangalengan ini menyediakan fasilitas dengan membayar biaya sebesar Rp. 175.000,- per orang. Dimana kamu akan menyusuri aliran sungai yang jernih, dan indah.

Kegiatan rafting di Muara Rahong Hills dapat dilihat dari tenda, untuk kamu yang belum berani dapat menyaksikan keseruan pengunjung lain.

Keseruan di Muara Rahong Hills tak terbatas hanya rafting saja, masih ada hal seru lain yang dapat menambah keseruan liburanmu kali ini.

Atau ingin bersantai sambil menikmati pemandangan dan suasana yang tenang, bisa melakukannya di atas sebuah hammock yang sudah disediakan oleh pengelola.

Wisata Pangalengan Muara Rahong Hills: Harga Tiket Masuk dan Lokasinya

Harga Tiket Masuk Muara Rahong Hills

Wisatawan Muara Rahong Hills bisa masuk gratis jika tidak menginap. Sedangkan biaya booking glamping mulai dari 650 ribu hingga 850 ribu rupiah.

Biaya ini sudah termasuk fasilitas di dalamnya dan sarapan. Selain itu, terdapat fasilitas pendukung lainnya yang bisa disewa secara terpisah.

  • Booking Tenda (kapasitas max. 4 orang): Rp650.000 (hari biasa) dan Rp850.000 (akhir pekan)
  • Sewa Kompor Portabel: Rp85.000
  • Extra Bed: Rp100.000/orang
  • Parkir Motor – Mobil per malam: Rp25.000 – Rp50.0000
  • Rafting, Paintball, ATV, Games, Off Road, Flying Fox: Rp60.000 – Rp250.000
Baca Yuk :  Wisata Situ Cileunca Pangalengan Bandung

Objek wisata ini buka mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore setiap harinya. Pengunjung yang akan menginap bisa melakukan check in selama jam operasional.

Lokasi Muara Rahong Hills

Muara Rahong Hills berlokasi di Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378.

Untuk ke sana, tinggal mengarahkan kendaraan ke Situ Cileunca. Di perempatan sebelum mencapai lokasi danau, belok ke kanan dan lurus terus sekitar 2,5 kilometer. Area parkir tempat wisata ini bisa menampung motor hingga bus besar.

Demikianlah informasi mengenai wisata Muara Rahong Hills Pangalengan, Jawa Barat yang perlu diperhatikan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Wisata Pangalengan Muara Rahong Hills: Harga Tiket Masuk dan Lokasinya

Semoga bermanfaat 🙂