outbound-pndemi

Alternatif Outbound Mancakrida di Tengah Pandemi

posted in: Outbound | 0

Alternatif Outbound Mancakrida di Tengah Pandemi. Sebelum pandemi Covid-19 terjadi, biasanya pilihan paling menyenangkan untuk membuat tubuh dan otak kita kembali fresh adalah berlibur bersama keluarga. Entah cukup dengan menikmati udara segar di pegunungan, menikmati indahnya sunset di pantai atau melakukan outbound.

Alternatif Outbound Mancakrida di Tengah Pandemi

Outbound yang biasanya dilakukan di lingkungan alam yang masih asri dan sejuk, mampu me-refresh otak, mengembalikan mood, dan membuat kita kembali bersemangat.

Membahas outbound, ternyata outbound sudah memiliki padanan kata dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Padanan kata outbound dalam KBBI adalah man.ca.kri.da n pelatihan yang memanfaatkan alam terbuka sebagai media, biasanya berbentuk permainan yang bertujuan untuk mengembangkan karakter diri dan meningkatkan kerja sama antarpeserta.

Mancakrida, kegiatan yang dilakukan dengan melakukan berbagai simulasi permainan yang dilakukan secara individu maupun kelompok yang bertujuan mengisi waktu liburan atau refreshing ini, ternyata dapat meningkatkan rasa percaya diri, kekompakan tim, dan kebersamaan.

Menghabiskan waktu liburan berkualitas memang menjadi hal yang sangat kita butuhkan. Udara segar dari alam dan permainan menyenangkan bersama kelompok juga bisa membuat liburan kita semakin berkualitas. Namun, dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan mancakrida sepertinya belum bisa kita lakukan.

Sebagai alternatif, kita bisa menghabiskan akhir pekan ini dengan berjalan-jalan di taman kota atau bersepeda. Tapi jangan lupa, tetap patuhi protokol kesehatan dan keamanan yang lengkap dengan memakai helm, masker, dan sarung tangan, ya!

Sumber : http://disdik.jabarprov.go.id/news/2312/alternatif-mancakrida-di-tengah-pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*