Harga Wisata Off Road Pangalengan Terbaru Juni 2024. Wisata Offroad Bandung sangat cocok untuk liburan keluarga atau event team outbound kantor. Berlokasi di sepanjang hutan pinus Rahong dan kebun teh kawasan wisata Pangalengan Bandung.


Pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan alam Pangalengan Bandung yang indah dan menenangkan jiwa. Jalur offroad Bandung akan mengitari hutan pinus & kebun teh dengan berbagai macam rintangan dan tingkat kesulitannya. Sangat cocok untuk bermain ATV & Offroad. Tidak terbatas pada kegiatan offroad Bandung, pengunjung juga dapat menjelajahi area wisata dan kegiatan outbound lainnya.

Pangalengan berada sekitar 40 km arah Selatan dari kota Bandung. Pangalengan juga dikenal dengan obyek wisata alamnya, beberapa diantaranya adalah Situ Cileunca, perkebunan Teh dan pemandian air panas Cibolang. Selain itu, Pangalengan adalah tempat yang juga dikenal oleh para pegiat alam untuk aktivitas Land Rover Fun Offroad dan Rafting karena daya dukung alam serta pesona alamnya. Yukss ke Pangalengan, satu destinasi dengan beragam aktivitas alam yang baru dan menarik untuk dicoba.

Harga Wisata Off Road Pangalengan Terbaru Juni 2024

Pangalengan Bandung Fun Offroad, wisata dan atraksi di alam bebas dengan Land Rover melintas medan berat, bukit dan terjal. Dengan penggerak roda 4×4 si Landy meluncur menembus belantara hutan pinus Rahong di gunung Padaringan dan kebuh teh Malabar, Pangalengan, Bandung Selatan. Driver pengalaman akan membawa peserta melintas medan berat selama 2-3 jam.

Liburan sendiri, berpasangan, atau dengan keluarga di akhir tahun jangan sampai terjebak pada desinasi yang sama. Pasalnya, Indonesia yang luas ini memiliki beragam spot untuk dijelajahi. Salah satunya medan offroad.

Saat ini banyak operator wisata offroad di berbagai daerah. Dengan begitu, wisatawan tak perlu bawa kendaraan offroad sendiri. Mereka memiliki jip berpenggerak empat roda, motor trail, sepeda gunung, hingga kendaraan All Terain Vehicle (ATV). Medan berlumpur, tanjakan, atau rerumputan mereka jadikan rute, dengan latar belakang pemandangan yang apik.

Baca Yuk :  Flying Fox Cileunca Pangalengan 2024

Harga Wisata Off Road Pangalengan Terbaru Juni 2024

Manfaat Wisata Offroad 

Manfaat Wisata Offroad adalah alternatif wisata yang memadukan antara olahraga ekstrim menggunakan kendaraan 4×4 dengan beberapa kegiatan yang pastinya bakal memacu adrenaline kalian tapi dijamin tetep seru. Manfaat dari offroad sendiri sangat banyak, mengingat kegiatan yang dilakukan juga sangat beragam. Selain kegiatan offroad, peserta akan diajak untuk Bermain Fun Games agar tidak resah, gelisah dan tegang. Jadi apa aja sih manfaatnya?

Berdasarkan kegiatannya, terdapat beberapa Manfaat Wisata Offroad antara lain:

  1. Mempererat hubungan antar tim. Kegiatan ini dilakukan minimal 10 orang. Nah disini seluruh kegiatan mulai dari ice breaking, fun games, dan off road, membutuhkan kekompakan tim. Sehingga dengan mengikuti Fun Offroad, tim tersebut semakin solid.
  2. Mampu melakukan penilaian pada diri sendiri “Self Assessment”.
  3. Meningkatkan rasa Waspada “Self Awarness” dan kepekaan terhadap orang lain.
  4. Meningkatkan ketrampilan komunikasi.
  5. Menumbuhkan sikap sportif.
  6. Meningkatkan rasa percaya diri.
  7. Meningkatkan kemampuan untuk membuat perencanaan dengan pertimbangan risiko dan konsekuensi.
  8. Meningkatkan kemampuan kepemimpinan.

Berdasarkan keadaan kondisi jalur yang digunakan dan destinasi yang dituju untuk Offroad ada beberapa manfaat antara lain:

  1. Mampu menyehatkan Jantung, karena keadaan jalur dan destinasi yang mempunyai medan berat, berlumpur, berbatuan semakin memacu adrenalin sehingga jantungpun akan terlatih untuk lebih kuat.
  2. Dapat menghilangkan stres, keadaan jalur dan destinasi yang serba hijau, tenang akan menghilangkan penat akibat pekerjaan di kantor, kerasnya kota, dll.
  3. Terbebas dari asap polusi dan menyehatkan Paru-paru, destinasi yang jauh dari jalan raya, jauh dari kendaraan berlalu lalang dapat membuat kita terhindar dari polusi untuk beberapa saat.
  4. Mengeksplorasi tempat yang belum terjamah oleh wisatawan, destinasi yang belum terjamah wisatawan akan sangat alami dan sangat nyaman untuk dinikmati.
  5. Mampu bersahabat dengan alam, keadaan jalur dan destinasi mengharuskan kita untuk bersahabat dengan alam gaess. Tidak boleh sembarangan juga saat melintasi, gak mau kan kalo alam marah?
  6. Merileksasikan seluruh badan. Suasana damai bakalan buat badan kalian rileks dan benar-benar merasakan namanya refreshing gaes.
  7. Terapi mata. Tau gak kalo kerja berhadapan dengan komputer wajib sering-sering lihat yang hijau-hijau biar matanya gak minus? nah ini juga bisa jadi alternatif buat terapi mata kalian loh.
Baca Yuk :  Biaya Fun Gathering Rafting Pangalengan Mei 2024 dan Susunan Acara Untuk 1 Hari

Harga Wisata Off Road Pangalengan Terbaru Juni 2024

Tips Aman Berkendara Offroad

Akhir pekan memang menjadi waktu yang tepat untuk melakukan hobi. Nah, buat kamu yang hobi otomotif, tak ada salahnya mencoba offroad. Offroad merupakan olahraga otomotif yang menggunakan mobil jip atau jenis SUV (Sport Utility Vehicles). Di offroad ini kamu diharuskan melewati medan-medan yang beda dari biasanya, seperti di jalanan yang berbatu, sungai, pasir, dan lainnya. Karena offroad termasuk dalam olahraga ekstrem, ada beberapa yang harus kamu perhatikan sebelum berkendara. Apa saja yang harus diperhatikan? Berikut tipsnya.

Pertama,
periksa kondisi kendaraan yang akan digunakan. Lakukanlah checking pada bagian mobil yang akan kamu gunakan, seperti oli mesin, air radiator, karburator, busi, aki, kelistrikan dan bagian mobil lainnya. Kamu tidak perlu menggunakan kendaraan yang canggih, cukup membekali diri dengan kendaraan berpenggerak 4×4 yang memiliki piranti keselamatan diri seperti sabuk keselamatan. Dan juga pastikan kondisi mobil dalam keadaan prima.

Kedua,
pelajari rute yang akan dilalui. Ada berbagai macam rute yang ditawarkan dari olahraga offroad ini. Dari rute pendek yang membutuhkan waktu antara 1,5-2 jam, hingga rute terpanjang yang akan membutuhkan waktu 4 jam perjalanan. Bagi pemula, ada baiknya memilih rute yang nyaman dengan tingkat kesulitan yang bisa kamu lalui. Jangan memaksakan diri untuk melewati rute seperti, bukit pasir atau medan berlumpur dan berair dangkal. Karena rute itu memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Baca Yuk :  Harga Warung Nasi Ceu Mar Braga Bandung, Kuliner Kaki Lima Legendaris

Ketiga,
persiapkan kondisi fisik. Kondisi fisik memang menjadi faktor utama yang harus diperhatikan sebelum melakukan offroad. Pastikan kondisi kesehatan tubuh kamu dalam keadaan prima dan siapkan diri kamu diberbagai kondisi rute yang akan dilalui.

Keempat,
gunakan ban dengan kualitas baik. Ban merupakan bagian terpenting dalam kendaraan yang langsung berhubungan dengan jalan, terlebih untuk mobil yang akan digunakan untuk offroad. Jadi, penting bagi pengemudi menggunakan ban yang berkualitas untuk menambah performa dan keamanan kendaraan saat melaju di berbagai medan yang sulit.

Harga Wisata Off Road Pangalengan Terbaru Juni 2024

Mau Wisata Fun Off Road Landy di Bandung? Gabung bersama kami Cileunca Adventure. Harga murah bangeets.

Daerah kawasan wisata Pangalengan memang menjadi primadona wisata Bandung. Ada berbagai pilihan dan fasilitas wisata dalam satu kawasan Pangalengan. Salah satunya yakni wisata offroad Pangalengan Bandung. Menjelajahi track menantang dengan pemandangan hutan pinus Rahong Pangalengan tentunya akan menyenangkan hati pengunjung. Udara segar, kicauan burung dan hijaunya hutan pinus Rahong dijamin akan menghilangkan stress kamu.

 

Rp. 200.000 – 250.000/pack

  • 1 unit mobil untuk 7 orang
  • Makan 1x
  • Air Mineral
  • Track ±20km
  • Dokumentasi

Lokasi/ rute:

Start gambung – finish situ cileunca
Start gunung tilu – finish Warnasari, situ cileunca
Fasilitas : Mobil Land rover

Kantor :

Jl.Terusan Situ Cileunca Pangalengan Bandung

Kontak :
cileunca.adventure99@gmail.com
087711711040