Kuliner-Bandung-Murah-Meriah-Warung-Nasi-Bu-Eha

Kuliner Bandung Yang Murah Banget, Warung Bu Eha

Kuliner Bandung Yang Murah Banget, Warung Bu Eha. Anda mungkin Berfikir “apa yang menarik dari warung nasi ini?”,Memang dalam sekilas anda akan merasa berfikir seperti itu,Akan tetapi warung ini memiliki prinsip kebersihan yang luar biasa dan kelezatan makanannya pun tidak akan kalah dengan restoran termahal di kota bandung.Nah yang paling di buru orang-orang terhadap warung ini adalah dari kemurahan harganya yang sangat minim tetapi pelayananny sangat maximal,Dengan anda memesan sepaket nasi di tambah 4 macam lauk juga ditambah dengan minuman yang dingin,anda tidak akan membayar lebih dari Rp.15.000-.

Bandung memang terkenal dengan sebutan kota sejuta kuliner, makanan seperti apapun tersedia di sini. Berbagai menu masakan lezat, unik dan otentik, siap disantap begitu kaki Anda menginjak di Bumi Parahyangan ini.

Baca Yuk :

Kuliner Bandung Yang Murah Banget, Warung Bu Eha

Meski begitu, rata-rata pendatang dari luar Bandung, banyak yang memburu santapan ala Sunda. Karena santapan ala Sunda adalah menu wajib ketika berkunjung ke Kota Bandung.

Jika Anda ingin mencicipi makanan khas bercita rasa Sunda, Anda bisa mencobanya di Warung Bu Eha. Warung nasi satu ini telah tersohor dan legendaris di Bandung, apalagi di kalangan mahasiswa dan pekerja.

Warung Nasi Ibu Eha menyuguhkan beragam sajian kuliner khas Sunda, dan rasanya pun sangat lezat dan otentik. Warung Nasi Bu Eha ini berlokasi di Jalan Cihapit No 8 A, Kota Bandung, patokan lokasinya tepat berada di dalam Pasar Cihapit, Kota Bandung.

Bahkan asalkan anda tahu saja bahwa istri dari mantan presiden Republik indonesia,”Inggit Garnasih”,telah menjadi langganan warung bu eha..!!,Wajar saja dikarenakan warung ini sudah berdiri dan sudah ada sejak tahun 1947,dan telah profesional untuk memberikan resep menu yang akan membuat kita ketagihan.

Dan lokasi warung bu eha memang tidak strategis,yang terletak di dalam pasar cihapit,yang tersembunyi, tetapi akan membuat anda tertantang untuk pergi merasakan masakannya.

Pilihan menunya cukup beragam, mulai dari daging gepuk, rendang daging sapi, perkedel kentang, kepala kakap, ikan goreng, ayam goreng, tempe, dan tahu.

Juga tersedia aneka pepes, seperti pepes telur asin, pepes ikan mas, hingga pepes jamur. Untuk menu sayur, Anda bisa memilih urap atau daun singkong rebus, dan yang tak kalah menariknya, ada Soto Bandung yang gurihnya patut diacungi jempol.

Selain itu, terdapat pula olahan sambal khas Sunda yang menggugah selera, yang terdiri dari sambal dadak, sambal leunca dan sambal karedok.

Ketiga sambal tersebut diletakan di atas meja dan disajikan gratis untuk pelanggan yang datang. Dari keseluruhan menu yang ada, paling digemari oleh para pelanggan di sini adalah pepes telor asin dan sambal dadakannya

Untuk pepes telur asinnya terdiri dari sebutir telur asin yang dicampur dengan aneka bumbu, seperti irisan cabai merah, bawang merah dan putih, serta daun kemangi.

Rasa asin dan gurih dari telur asin tidak hilang, malahan bau amis dan minyak pada telur asin yang dipanggang tidak terasa sama sekali. Jika beruntung Anda bisa memperoleh pepes yang masih hangat sehingga wangi daun kemangi yang dipepes terasa di dalam mulut.

Eha (87), pemilik dan generasi kedua Warung Bu Eha menuturkan, Warung nasi ini sudah berdiri selama puluhan tahun lebih, yakni sejak 1947 oleh ibunya yang bernama Enok.

“Pada tahun 1947, ibu saya, Enok, mendirikan warung ini, hingga akhirnya sekira tahun 1960 Saya melanjutkannya hingga saat ini, dan Alhamdulillah masih menjadi tempat makan favorit warga Bandung,” ujar Bu Eha kepada Tribun Jabar, Senin (6/11/2017)

Eha mengaku, sejak awal berdiri cita rasa olahan masakan yang Ia sajikan tetap sama hingga sekarang. “Sehingga orang-orang dulu yang pernah ke sini, bisa membasuh kerinduannya saat bertandang kembali,” turur Eha.

Eha juga mengatakan, semua hidangan masakan khas Sunda ini adalah resep turun temurun dari ibunya, yang diturunkan juga kepada anak-anak Eha

Bu Eha menceritakan, selama mengelola warung nasi ini beberapa tokoh penting di Indonesia sempat datang seperti Presiden RI 1 Ir Sukarno.

“Dulu Presiden Sukarno selalu memesan makanan di sini bersana istrinya, Ibu Inggit Garnasih, karena menjadi pelanggan tetap Ibu Inggit Garnasih memberikan foto Presiden Sukarno kepada Saya, dan itu adalah sesuatu hal yang sangat istimewa bagi saya,” kata Bu Eha.

Warung Bu Eha ini juga langganan para pejabat tinggi negeri ini. Dulunya, mereka adalah mahasiswa yang kuliah di Bandung dan sekarang telah “menjadi orang”.

Mengenai harga menu yang ditawarkan di Warung Nasi Bu Eha, Anda hanya cukup membayar Rp 6.000 – Rp 30.000, cukup murah bukan?

Jam operasional Warung Nasi Bu Eha, dibuka setiap hari pada pukul 07.00 WIB -15.00 WIB, kecuali hari Minggu tutup.

Kunjungi Kuliner Bandung Murah Meriah Banget, Warung Bu Eha

Baca Yuk :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *