Mochilok : Kuliner Unik Booming Di Bandung

Mochilok singkatan dari Mochi dan cilok, kuliner unik yang sedang booming di Bandung. menawarkan jajanan bagi penyuka rasa asin, pedas, gurih atau bahkan manis, menu dari mochilok antara lain: Mochi Ice Cream (Strawberry Juicy, Choco Humble, Vanilla Sweat dan GREEN TEA).

Mochilok : Kuliner Unik Booming Di Bandung

Mochi selama ini identik dengan cemilan khas Sukabumi. Namun mochi yang satu ini ini dibuat berbeda oleh warga kreatif Bandung. Dinamakan Mochilok kuliner unik yang sedang booming di Bandung.



Konon mochi yang terbuat dari beras ketan, ditumbuk sehingga lembut dan lengket, kemudian dibentuk menjadi bulat ini sebenarya bersal dari Jepang .

Beberapa orang kreatif di Bandung memodifikasi Mochi yang dulunya hanya berisi adonan kacang saja ini, menggantinya dengan isian ice cream dengan berbagai varian rasa. ‘Kimochi’ salah satu tempat yang menjual varian Mochilok yang berisi ice cream di Bandung.

Sudah ada enam varian rasa Mochilok yang dibuat oleh kedai ini seperti rasa coklat, vanila blue, strawberry, mocca, oreo dan green tea. Keunikan dari kedai ini adalah Anda dapat meminta mochi ice cream dengan toping-toping menarik yang sudah disediakan seperti toping strawbery, coklat, kismis, kacang sangrai dan chocochip.



Mochilok isi ice cream buatan Mochilok ini berdiameter 3-4 centimeter. Satu buah Mochilok dibandrol dengan harga Rp 3.500,00 sedangkan untuk mochi rasa green tea dipatok dengan harga Rp 4.500,00. Alasannya, karena ice cream green tea-nya dibuat langsung oleh Mochilok sehingga harganya pun sedikit berbeda dengan mochi rasa lainnya.

Tekstur Mochilok yang kenyal dan es krim yang dingin membuat sensasi kenyal-kenyal dingin di mulut. Inilah yang membuat mochi isi ice cream banyak digemari oleh pecinta kuliner Bandung.

Mochilok isi ice cream ini dapat Anda temui di Jl. Kubang Sari VII No.42 Sekeloa Dipatiukur (Belakang Indomaret Sekeloa) atau jika Anda sedang jalan-jalan di sekitar Dago Car Free Day, karyawan Mochilok ada disana namun varian rasanya tidak selengkap di Sekeloa. Atau Kedai Kimochi di Jl. Dipatiukur No 68 Bandung.



Makan Mochilok, yuuk…. ūüôā

Sumber :
– http://news.liputan6.com/read/2027308/lagi-camilan-unik-booming-di-bandung
– http://www.prfmnews.com/?cmd=info&tmplt=2&vr=2151&pos=artikel&scat=14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*