Liburan Sekolah 2024 : Wisata di Sukabumi Paling Terbaru. Belasan spot wisata ini ada yang berbayar ada yang gratis. Baik yang berupa wahana permainan, pun juga area publik yang tentunya nyaman untuk kegiatan apapun.

Salah satu destinasi wisata yang sedang ramai dikunjungi belakangan ini adalah Geopark Ciletuh. Taman wisata alam yang berlokasi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini menawarkan tempat wisata yang asri dan edukatif bagi anak-anak.

Libur panjang bagi anak sekolah telah tiba. Masa liburan ini biasa dihabiskan untuk jalan-jalan bersama keluarga ke destinasi wisata yang ramah anak atau ramah keluarga.

Liburan Sekolah 2024 : Wisata di Sukabumi Paling Terbaru

Jelang musim libur sekolah siap-siap traveling yuk! Pada mau kemana nih? Untuk yang mau travel tipis-tipis, ini beberapa spot wisata di Kota Sukabumi Jawa Barat.

Berikut ini adalah rekomendasi wisata di Sukabumi yang paling kece dan cocok untuk liburan sekolah.

1. Pemandian Air Panas Cikundul

Wisata pemandian air panas di Kota Sukabumi yang sudah terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan saat akhir pekan dan libur sekolah. Pemandian air panas Cikundul berlokasi di Jalan Proklamasi No. 242, Desa Lembursitu, Kelurahan Cikundul, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

2. Santa Sea Waterpark

Wisata air yang memiliki kolam renang air hangat di wahana Japanese Hot Spring, wahana-wahana yang menarik dan tema tematik di setiap wahana kolamnya. Kolam ini cocok untuk bermain bersama keluarga karena menawarkan berbagai aktivitas seru. Buka setiap hari yaitu Senin-Jumat (10.00-17.00 WIB) dan Sabtu-Minggu (09.00-17.00 WIB). Tempat ini berlokasi di Jalan Lio Santa, Gedong Panjang.Harga tiket mulai dari Rp. 50.000 an.

3. Grand Cikareo Adventure

Wisata Kota Sukabumi yang menyediakan rafting,tubing,kampung peradaban,penginapan glamping,Hobbit,fun game,paintball dan sport center. Cocok untuk menjadi pilihan wisata keluarga yang memacu adrenalin, pengalaman liburan Anda akan menjadi tak terlupakan bagi semua anggota keluarga. Berlokasi Di jalan cemerlang kel. sukakarya kec. warudoyong, Sukabumi 43135

4. Museum Prabu Siliwangi

Museum Prabu Siliwangi didirikan oleh Prof. Dr. KH. Rd. Muhammad Fajar Laksana, SE., CQM., MM., Ph.D pada tahun 2010 menjadi salah satu tempat bersejarah di Kota Sukabumi yang bisa menjadi pilihan wisata di musim libur. Berlokasi di Komplek Pesantren Dzikir Al-Fath Jl. Merbabu Perum Gading Kencana Asri Blok G Kelurahan Karang Tengah Kecamatan Gunung Puyuh, Sukabumi 43121. Buka Setiap Hari Pukul 08.00 WIB sd 16.00 WIB kecuali Rabu dan Minggu tutup pukul 20.00 WIB.

Baca Yuk :  Rafting Sungai Biru dari Waduk Dillon Colorado Amerika Serikat

5. Museum Pegadaian

Museum bersejarah di Kota Sukabumi yang memberikan pengetahuan mengenai sejarah dan sistem kerja Pegadaian di masa lalu. Museum ini diresmikan pada 1 April 2010 oleh Chandra Purnama sebagai Direktur Utama Pegadaian. Berlokasi di Jl. Pelabuhan II no.119, Tipar, Citamiang, Kota Sukabumi.

6. Kolam Renang Pilar Mas

Destinasi wisata air yang bisa dikunjungi bersama keluarga dan teman yang memiliki fasilitas kolam renang, Mini Zoo, Gazebo, Panggung dan sound system, istana balon dan Perahu. Buka setiap hari Kecuali Jumat, Pukul 08.00 – 17.00 WIB. Harga Tiket masuk weekday Rp 15.000, Weekend Rp.20.000, Berlokasi di Jl. Baros, Jembatan Merah, Kota Sukabumi

7. Aku cantik Villa

Destinasi wisata yang memiliki banyak spot foto cocok untuk berlibur bersama keluarga dan teman, khususnya untuk kamu yang menyukai foto-foto. Tempat wisata ini memiliki banyak objek wisata mulai dari camping ground, kolam renang, coffeeshop hingga villa. Bahkan, tempat ini seringkali menjadi tempat konser musik di Sukabumi. Berlokasi di Jalan Raya Sawah Bera, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

8. Pusat Kaligrafi Lemka

Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka merupakan pesantren pertama di Indonesia yang mengelola pendidikan dan pelatihan di bidang seni kaligrafi secara khusus. Berlokasi di ln. Bhineka Karya No. 53, Rt. O3/06, Kelurahan. Karamat, Kecamatan. Gunung Puyuh, Kota. Sukabumi, Jawa Barat

9. Rumah Budaya Sukuraga

Wisata Kota Sukabumi yang memiliki nilai sejarah pertama kali wayang sukuraga dibuat dan dimainkan bapak Effendi Sukuraga menyediakan berbagai kegiatan seperti merangkau dan mewarnai wayang, membuatku batik motif, Menyaksikan Pertunjukan Wayang Sukuraga dan juga terdapat Pameran karya seni rupa Sukuraga. Berlokasi di Jl. Sukakarya Warudoyong, Sukabumi.

Baca Yuk :  Rekomendasi Tempat Wisata Instagramable di Solo Untuk Libur Panjang

Liburan Sekolah 2024 : Wisata di Sukabumi Paling Terbaru

10. Vihara Widhi Sakti

Tempat ibadah masyarakat Tionghoa yang sering dikunjungi oleh masyarakat yang berlokasi di Jl. Pejagalan No. 20, Nyomplong, Warudoyong, Kota Sukabumi. Tempat ini cocok untuk mengisi waktu libur dengan teman dan keluarga.

11. Lapangan Merdeka Sukabumi

Tempat yang selalu dikunjungi masyarakat Sukabumi dengan memfasilitasi berbagai aktivitas bermain dan olahraga. Lapang merdeka juga memiliki cerita sejarah perjuangan rakyat Indonesia pada tahun 1951 dan sempat dikunjungi oleh presiden pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno. Berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan (Jalan Veteran), Sukabumi.

12. Alun- Alun dan Masjid Agung

Tempat yang bisa dikunjungi karena letaknya strategis di pusat Kota Sukabumi. Bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong dengan teman ataupun keluarga tanpa biaya yang tinggi. Berlokasi di Jl. Alun-Alun Utara, Gunung Parang, Kec. Cikole, Kota Sukabumi.

13. Pedestrian Dago

Tempat di Kota Sukabumi yang sering dikunjungi masyarakat sebagai ruang publik yang kini dipercantik oleh pemerintah dengan konsep pedestrian. Berlokasi di Ir Juanda di Kota Sukabumi.

14. Museum Tionghoa

Museum Tionghoa sebagai tempat bersejarah di Kota Sukabumi yang menawarkan spot-spot menarik bagi pengunjung. Berlokasi di Kompleks Danalaga Square, Jalan Pajagalan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

15. Taman rekreasi Olahraga Kenari

Taman rekreasi olahraga kenari ini menjadi salah satu tempat yang dikunjungi masyarakat untuk olahraga berenang karena harganya yang terjangkau. Berlokasi di Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

16. Museum Kipahare

Tempat bersejarah di Kota Sukabumi yang mengoleksi berbagai benda peninggalan sejarah mulai dari peradaban zaman batu, kerajaan, hingga kolonial. Bisa menjadi salah satu pilihan tempat edukasi dan entertainment. Berlokasi di Komplek Terminal Tipe A K.H. Ahmad Sanusi, Sudajaya Hilir, Kec. Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43162.

17. Geopark Ciletuh

Liburan Sekolah 2024 : Wisata di Sukabumi Paling Terbaru

Baca Yuk :  Paket Outbound Pangalengan Murah Meriah

Geopark Ciletuh adalah salah satu tempat liburan sekolah di Sukabumi yang tidak boleh kamu lewatkan. Dengan luas sekitar 1.280 kmĀ², Geopark Ciletuh menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Tempat ini juga telah diakui sebagai bagian dari UNESCO Global Geopark, menjadikannya destinasi yang sangat istimewa. Menariknya, kamu bisa menikmati keindahan Geopark Ciletuh tanpa perlu membayar tiket masuk.

18. Curug Cikaso

Curug Cikaso merupakan salah satu air terjun terpopuler di Sukabumi yang sangat cocok sebagai tempat liburan sekolah. Air terjun ini memiliki tiga titik aliran air yang memukau, dengan dua titik terlihat jelas dan satu titik tersembunyi di balik tebing. Keindahan alam Curug Cikaso menjadikannya destinasi yang sempurna bagi para pecinta wisata alam. Jangan lupa untuk membawa kamera, karena setiap sudut Curug Cikaso layak untuk diabadikan.

19. Kawah Ratu

Kawah Ratu adalah salah satu rekomendasi wisata di Sukabumi yang menawarkan pengalaman unik. Terletak di sisa letusan Gunung Salak, Kawah Ratu menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona, termasuk kawasan berkemah dan air terjun. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin merasakan petualangan dan menikmati keindahan alam Sukabumi.

20. Pantai Ombak Tujuh

Pantai Ombak Tujuh adalah destinasi pantai yang menyuguhkan pemandangan hamparan pasir putih yang bersih dan ombak yang menakjubkan. Pantai ini sangat cocok untuk tempat liburan sekolah di Sukabumi, terutama bagi kamu yang suka berfoto-foto. Keindahan Pantai Ombak Tujuh tidak hanya memberikan ketenangan, tetapi juga kesempatan untuk relaksasi sambil menikmati hamparan pasir yang luas.

Liburan Sekolah 2024 : Wisata di Sukabumi Paling Terbaru