sepatu-rafting

Perlengkapan Rafting : Sepatu Rafting

posted in: Blog, Outbound, Rafting | 0

Perlengkapan Rafting : Sepatu Rafting harus Anda miliki, yaitu Sepatu rafting. Untuk melindungi kaki dari kemungkinan terluka, gunakan jenis  sepatu-rafting sepatu yang dapat melindungi telapak kaki, namun pergelangan kaki dapat tetap bergerak bebas, termasuk memudahkan untuk berenang. Jenis sepatu rafting yang digunakan biasanya jenis sepatu dengan alas sepatu yang tipis namun cukup lentur untuk kaki bergerak. Dapat juga menggunakan sandal gunung.

Perlengkapan Rafting : Sepatu Rafting

Tips rafting untuk pemula yang kelima andalah pergunakan pakaian yang tidak mudah menyerap air. Hindari menggunakan pakaian dari bahan katun, karena bahan katun sangat mudah dalam menyerap air.

Apabila saat rafting anda menggunakan pakaian yang mudah menyerap air, maka anda akan mengalami penurunan suhu tubuh. Penurunan suhu tubuh akan sangat cepat menguras stamina saat rafting. Selain itu pergunakanlah celana pendek dan untuk alas kaki, gunakan sepatu olah raga atau sandal gunung bukan sandal jepit.

sepatu-rafting

Buat kamu penyuka kegiatan outdoor, bisa jadi rafting atau arung jeram di sungai menjadi kegiatan favorit—atau justru diidam-idamkan? Mau bareng keluarga, sahabat atau teman sekantor, sama asyiknya. Buat yang sudah pernah mencobanya, pasti ketagihan. Tapi bagaimana dengan kamu yang belum pernah mencobanya sekalipun? Pasti muncul banyak pertanyaan di kepala, mulai dari pakaian yang tepat sampai cara mendayung. Nah, biar acara liburan tetap lancar, pegipegi akan berbagi tip rafting untuk pemula.

Biar tetap nyaman saat rafting, kenakanlah pakaian dan alas kaki yang tepat. Lupakan celana jeans atau kemeja, apalagi memakai perhiasan bagi yang perempuan—memangnya mau ke mall? Cukup pakai kaus dan celana pendek atau legging, toh juga usai rafting akan basah kuyup dan berganti pakaian. Untuk alas kaki, hindari sandal jepit karena bisa terlepas dari kaki dan licin. Walau begitu, nggak perlu juga pakai sepatu, sayang, kan, kalau basah apalagi rusak. Paling tepat memakai sandal gunung bertali, yang nyaman dan paling pas untuk kegiatan outdoor.

Perlengkapan Rafting : Sepatu Rafting

Sandal gunung adalah pilihan yang tepat, karena melekat erat pada kaki, tapi ada sedikit kekurangannya yaitu sering kali kerikil kecil menyelip diantara telapak kaki dan sandal yang kadang menggangu kenyamanan, selain sandal gunung anda juga bisa memakai sepatu khusus yang didesain untuk olahraga air ini. Bisa anda jumpai di toko sepatu. Dengan harga sepatu rafting berkisar Rp.100.000 – 300.000, anda sudah menikmati kenyamanan kegiatan arung jeram / rafting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *