kader-posyandu-kec-sumur-bandung

Outbound Training : Kader Posyandu Kec. Sumur Bandung

Outbound Training : Kader Posyandu Kec. Sumur Bandung. Outbound Training atau Outbound Management Training adalah salah satu metode yang dilakukan dengan tujuan utama untuk meningkatkan kerjasama dalam suatu kelompok melalui proses pembelajaran yang diperoleh secara nyata. Pada prakteknya, program ini biasanya dilakukan untuk meningkatkan performa organisasi dalam suatu perusahaan melalui kegiatan di luar ruang (outdoor), dengan nuansa petualangan dan diisi dengan pelatihan untuk meningkatkan kualitas dari suatu kelompok kerja.

Outbound Training : Kader Posyandu Kec. Sumur Bandung

Yang dimaksud dengan usaha untuk meningkatan kualitas tersebut antara lain meningkatkan kepeminpinan individu dalam kelompok (leadership), kemampuan untuk berkomunikasi (communication skills), kemampuan untuk membuat dan mengeksekusi suatu rencana (planning), fleksibelitas dalam bekerja (change management), pendelegasian pekerjaan (delegation), teamwork, dan peningkatan motivasi (motivation).

Program Kegiatan Outbound Training. Pelatihan Outbound yang merupakan aktifitas fisik yang pada umumnya dilakukan di alam terbuka, memiliki tujuan utama kegiatan pelatihan ini adalah melatih para peserta untuk mampu menyesuaikan diri (adaptasi) dengan perubahan yang ada dengan membentuk sikap profesionalisme para peserta yang didasarkan pada perubahan dan perkembangan sifat mendasar dari individu yang meliputi aspek trust, belief, dan komitmen.

Pada tanggal 23 Oktober kami, Outbound Training Cileunca Adventure mengadakan outbound training bersama ibu-ibu kader posyandu Kec. Sumur Bandung Jawa Barat. Berikut penampakannya :

kader-posyandu-kec-sumur-bandung
kader-posyandu-kec-sumur-bandung

 

Sebenarnya ada beberapa cara untuk menghilangkan tekanan dan kejenuhan itu, salah satunya dengan mengikuti kegiatan rekreasi inovatif yang dilakukan dengan menggunakan media alam, atau biasa disebut outbound training untuk karyawan. Outbound training untuk karyawan memberikan pengalaman yang tidak bisa diperoleh dari aktivitas sehari-hari, karena di sana akan ada banyak permainan yang fun dan mengasyikan. Kegiatan ini tidak hanya membuat peserta merasa have fun melalui berbagai permainan atau game yang menyenangkan tetapi mereka juga mendapat pengetahuan baru yang bermanfaat.

Outbound Training : Kader Posyandu Kec. Sumur Bandung

Dalam outbound training untuk karyawan, permainan yang diberikan oleh trainer juga selalu diiringi oleh suara musik yang disesuaikan dengan jenis permainan. Hal ini bertujuan di samping untuk menggugah emosi para peserta, juga untuk mengurangi stress dan merangsang ide-ide yang cemerlang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *