Permainan Outbound Anak Joget Balon

Permainan Outbound Anak Joget Balon

Permainan outbound anak joget balon. Permainan outbound anak joget balon ini dilakukan oleh beberapa tim yang masing-masing terdiri atas 2 anak. Kedua anak disetiap tim harus meletakkan balon di dada mereka sambil menari mengikuti irama musik. Kelompok pemenang adalah yang bisa mempertahankan balon tidak jatuh selama musik dimainkan.

Permainan outbound anak joget balon ini melatih anak memahami instruksi yang disampaikan, mengajarkan konsentrasi serta kerjasama dengan teman untuk menyeimbangkan gerakan. Joget balon dapat dimainkan oleh anak-anak usia TK hingga kelas 3 SD.

Permainan ini adalah melatih anak lebih konsentrasi dan melatih anak untuk bisa bekerjasama dalam sekup yang lebih kecil seta diajarkan untuk mengikuti instruksi.

Peralatan yang dibutuhkan Permainan Outbound Anak Joget Balon :

– Balon / bola plastik yang sudah dipompa/ditiup
– Musik

Cara Bermain Lomba Joget Balon:

  1. peserta berpasang-pasangan (5 pasang atau lebih)
  2. peserta mengapit balon yang diberikan oleh panitia
  3. musik dinyalakan
  4. peserta berjoget ria
  5. tangan peserta dilarang memegang balon apabila musik sudah dinyalakan

Pemenang:
Peserta dinyatakan memenangkan perlomba apabila balon yang mereka apit tidak lepas/jatuh dalam waktu yang lama sampai batas waktu yang ditentukan oleh panitia.

Diskualifikasi:

  1. peserta yang hanya mengapit tanpa berjoget
  2. tangan peserta menyentuh/memegang balon saat lomba

Permainan outbound anak joget balon ini ialah permainan yang benar-benar hebat. Permainan ini di kerjakan lewat cara membuat satu team dulu. Masing — masing team dapat terbagi dalam 2 peserta / orang. Ke-2 pesesrta itu harus joget serta bernari dengan menjepit balon dibagian kepalanya. Balon itu tidak bisa sampai pecah. Barisan yang bermain permainan sampai usai serta balonya tidak pecah yakni barisan yang memenangi permainan.

Selamat mencoba Permainan outbound anak joget balon ini ya teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*