Rafting Pangalengan Bersama Sulzer Res Indonesia

posted in: Klien, Outbound, Rafting | 2

Rafting Pangalengan Bersama Sulzer Res Indonesia, beberapa hari yang lalu di awal bulan September 2014, kami Cileunca Adventure mengadakan kegiatan rafting pangalengan di situ Cileunca. Kali ini kami mengadakan bersama Sulzer Res Indonesia. Jagoan-jagoan dari Sulzer sangan enerjik dan penuh semangat mengarungi sungai Cileunca. Seru lhooo.. 🙂

Berikut galeri rafting pangalengan bersama Sulzer Res Indonesia.

Baca Yuk :

Outbound di Indonesia adalah bentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana tetapi efektif karena pelatihan ini tidak sarat dengan teori-teori melainkan langsung diterapkan pada elemen-elemen yang mendasar yang bersifat sehari-hari, seperti saling percaya, saling memperhatikan serta sikap proaktif dan komunikatif.

Rafting Pangalengan Bersama Sulzer Res Indonesia

Dimensi alam sebagai objek pendidikan bisa menjadi laboratorium sesungguhnya dan tempat bermain yang mengasyikan dengan berbagai metodenya. Outbound adalah sebuah program yang dilaksanakan di luar ruangan maupun di alam bebas (outdoor).

Bentuk kegiatanya tersaji berupa permainan (games) kreatif serta edukatif. Kegiatan outbound bertujuan sebagai personal development (pengembangan pada individul) dan team development (pengembangan pada team) yang disajikan kedalam experiental learning (belajar pengalaman langsung) yang berbentuk sebuah permainan, stimulasi, diskusi, dan petualangan yang dijadikan sebuah media penyampaiannya.

Outbound dalam kegiatanya dapat menumbuhkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat dan mampu membentuk rasa percaya diri pada anak. Kegiatan permainan outbound pada hakikatnya merupakan sebuah koordinasi dari gerak olah tubuh dan kepekaan pada sekitarnya sehingga mampu mengembangankan kemampuan sosial.

Rafting Pangalengan Bersama Sulzer Res Indonesia

Baca Yuk :

2 Responses

  1. Maria

    aku suka banget sama rafting karena posisi tubuh dituntut untuk melakukan berbagai jenis gerakan. Gerakan mendayung diperlukan saat perahu berada di debit air yang stabil, sementara perahu membutuhkan gerakan kuat untuk mempertahankan perahu saat berada dalam debit air yang kencang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *