Rafting Sungai Biru dari Waduk Dillon Colorado Amerika Serikat

Rafting Sungai Biru dari Waduk Dillon Colorado Amerika Serikat

posted in: Blog, Rafting | 0

Rafting Sungai Biru dari Waduk Dillon Colorado Amerika Serikat. Para pengarung jeram mengangkat dayung mereka ke udara saat mereka melewati serangkaian jeram di Blue River dengan latar belakang Gore Range yang menjulang tinggi. Tahun ini merupakan kesempatan pertama kalinya untuk berarung jeram di Blue River selama satu minggu sejak tahun 2019.

Waduk Dillon secara resmi penuh pada hari Jumat, 17 Juni, dan curah hujan di atas rata-rata pada musim semi ini memberikan peluang unik yang belum pernah terjadi sejak tahun 2019 di Summit County.


Rafting Sungai Biru dari Waduk Dillon Colorado Amerika Serikat

Pada 16 Juni 2021, aliran air ke Sungai Biru dari Waduk Dillon tetap stabil pada 55 kaki kubik per detik, yang setara dengan 411 galon yang mengalir dari danau setiap detik. Jumlah tersebut hampir cukup untuk mengisi 18 bak mandi air panas standar setiap menitnya.

Pada hari Jumat, kira-kira sepuluh kali lipat dari jumlah air tersebut mengalir ke Blue River, yang hampir cukup untuk mengisi dua truk semen dengan air setiap detiknya, tepatnya 4.166,65 galon per detik.

Denver Water memperkirakan laju air akan terus meningkat dalam beberapa hari ke depan hingga mencapai tingkat di atas 500 kaki kubik per detik, tingkat umum yang mendukung operasi arung jeram komersial, dan para pejabat memperkirakan aliran air akan tetap berada di atas ambang batas tersebut selama lebih dari dua minggu, suatu hal yang belum pernah terjadi sejak tahun 2019.

Baca Yuk :  Harga Wisata Off Road Pangalengan Terbaru Januari 2024

Dalam tiga hari, Denver Water mengatakan bahwa prakiraan cuaca akan meningkat dua kali lipat menjadi lebih dari 1.200 kaki kubik per detik, dan para pemandu arung jeram di seluruh wilayah Summit County bersiap untuk membawa pengunjung dan penduduk setempat ke area arung jeram komersil satu-satunya di Summit County.

“Saat lomba lari, ada banyak warga setempat yang menyukai lomba lari ini. … Karena letaknya tepat di halaman belakang rumah kami, maka bisa dikatakan, ini sangat mudah diakses, dan sangat menyenangkan,” ujar presiden Performance Tours Rafting, Kevin Folley. “Ini adalah perjalanan arung jeram Kelas 3 yang sangat bagus, tingkat sedang, dan artinya – secara bebas diterjemahkan – akan menyenangkan tetapi tidak akan berlebihan. Pemandangan latar belakang Anda adalah Gore Range di Eagle’s Nest Wilderness Area. jadi ini adalah perjalanan yang spektakuler. Benar-benar spektakuler.”

Rafting Sungai Biru dari Waduk Dillon Colorado Amerika Serikat

Dengan cuaca yang lebih hangat dan langit biru yang diperkirakan akan terjadi pada hari Minggu, menurut ahli meteorologi National Weather Service, Jim Kalina, pencairan salju diperkirakan akan meningkat dalam beberapa hari mendatang. Dengan tumpukan salju yang mencapai 200% dari median 30 tahun dan mengikuti musim dingin di atas rata-rata dalam hal curah hujan, aliran air dapat mencapai di atas 1.800 kaki kubik per detik, sehingga membawa peluang untuk setidaknya tiga minggu kondisi yang dapat diarungi dengan rakit di bentangan sungai yang mengarah dari Silverthorne ke utara ke Heeney dan masuk ke Grand County.

Baca Yuk :  Harga Tiket Masuk Carita Alam, Tempat Wisata Kolam Air Panas di Pangalengan Bandung untuk Melepas Penat

Folly dan istrinya telah menjalankan Performance Tours Rafting selama 37 tahun dari Breckenridge, dan dia mengatakan bahwa Sungai Blue telah berfluktuasi setiap tahun karena Waduk Dillon mengontrol jumlah air yang dikirim ke hilir. Sebagai sumber utama pasokan air di Front Range, waduk ini telah mengalami permintaan yang tinggi dalam beberapa tahun terakhir karena kekeringan yang meluas di wilayah tersebut hingga akhir tahun lalu.

“Apa yang telah kami lihat selama bertahun-tahun adalah spektrum yang cukup luas,” kata Foley. Kami pernah mengalami musim di mana kami tidak beroperasi sama sekali. Kami pernah mengalami musim di mana kami beroperasi hingga pertengahan Agustus dan seterusnya, jadi kami selalu bersemangat ketika kami memiliki arus rakit di Blue. Ketika kami memiliki musim yang lebih panjang, tentu saja, kami lebih bersemangat tentang hal itu, hanya karena Anda bisa menikmati empat atau lima minggu, dan orang-orang menyukainya.”

Rafting Sungai Biru dari Waduk Dillon Colorado Amerika Serikat

Berkat curah hujan yang terus-menerus di atas rata-rata pada tahun 2022, status kekeringan Summit County dicabut pada bulan September 2022, dan curah hujan yang mendekati rekor pada musim semi ini di Denver telah mengurangi permintaan secara dramatis, sehingga Denver Water mengizinkan waduk untuk “terisi dan tumpah” karena telah mencapai kapasitasnya.

Baca Yuk :  Wisata Pangalengan Bandung Recommended Harga Tiket Masuk Murah Meriah

Waduk Green Mountain, yang berada di hilir Waduk Dillon, diperkirakan akan terisi pada akhir Juni, yang menyebabkan peningkatan aliran di Sungai Biru hingga ke pertemuan dengan Sungai Colorado di dekat Kremmling. Aliran air dari Waduk Green Mountain akan mencapai antara 500 dan 1.500 kaki kubik per detik dari pertengahan Juni hingga pertengahan Juli.

“Berkat curah hujan yang melimpah di Front Range pada musim semi ini, kota-kota dan irigasi menggunakan lebih sedikit air dari pengalihan transbasin dan pengelola air telah memprioritaskan pengisian waduk lereng timur dengan air yang tersedia dari sungai-sungai di Front Range,” ujar manajer wilayah timur Colorado, Jeffery Rieker, dalam sebuah pernyataan. “Hasilnya, banyak waduk di lereng timur yang terisi penuh, dan air tambahan akan tetap berada di Sungai Colorado.”

Jika cuaca hujan kembali turun di Summit County, Foley merekomendasikan orang-orang untuk melakukan reservasi di pagi hari karena musim hujan di musim panas biasanya membawa badai setelah tengah hari.

Rafting Sungai Biru dari Waduk Dillon Colorado Amerika Serikat

Sumber : https://www.summitdaily.com




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *