Rekomendasi Wisata Kuliner di Pangalengan 2024. Wisata kuliner di Pangalengan Bandung ini menarik, karena selain makanannya yang menggugah selera, tempat makannya pun kerap menawarkan pemandangan yang memanjakan mata. Jika kamu berencana liburan ke Pangalengan, Bandung, jangan lupa untuk mencicipi ragam kuliner yang ditawarkan.


Tak hanya itu, ada destinasi wisata kuliner lain yang bisa dikunjungi, yaitu ” Dapoer Ma’Emeh” Pangalengan yang tersedia indoor dan outdoor dengan suasana sejuk. Sebelum wisata ke Situ Cileunca Pangalenga, kalian bisa mampir dulu untuk makan siang ke “Rumah Makan Asti Sop Buntut dan Iga Bakar” dan lain sebagainya.

Jika kamu tertarik wisata kuliner di Pangalengan Bandung, tak perlu bingung memilih tempat makan yang akan dituju. Bob sudah mengumpulkan rekomendasi lima kuliner yang wajib kamu kunjungi berikut!

Rekomendasi Wisata Kuliner di Pangalengan 2024

1. Rumah Makan Asti Sop Buntut dan Iga Bakar

Lokasinya sangat strategis parkiran cukup luas, bisa untuk beberapa kendaraan besar seperti bus. Pelayanan cukup cepat, tidak menunggu terlalu lama.

Tersedia mushola, toilet dan parkir cukup luas, dan untuk makan lesehan tersedia di lantai 2, makanan pilihan cukup beragam, menu spesial iga bakar.

Alamat: Jl. Raya Pangalengan No.322, Pangalengan, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Buka setiap hari pukul: 08.00–20.30
No telepon: 0813-2077-9773

2. Soto dan Rawon Surabaya

Alamat: Pangalengan, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Buka setiap hari pukul:
Senin-Sabtu pukul: 06.15–03.20
Minggu: tutup

No telepon: 0812-3837-9372

3. Rumah Makan Gepuk Ceu Tarmini

Rumah makan prasmanan dengan menu utama gepuk daging yang super empuk, nasi dan lauk pauk bisa kita ambil sendiri.

Alamat: Jl. Raya Pangalengan No.648, Kp. Citere, Sukamanah, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Baca Yuk :  Harga Wisata Off Road Pangalengan Terbaru Juni 2024

Buka setiap hari pukul: 06.00–21.00
No telepon: 0823-1851-8028

Menu : sop buntut, perkedel kentang, gulai iga sapi, soun goreng, baceman tempe tahu.

Rumah makan khas Sunda yang satu ini adalah surga bagi kamu si pencinta daging sapi. Rumah Makan Gepuk Ceu Tarmini mengusung konsep prasmanan, jadi kamu bebas mengambil sendiri makanan yang kamu mau.

Sesuai namanya, tentu saja hidangan andalan di rumah makan ini adalah gepuk. Gepuk adalah makanan khas Sunda dengan cita rasa gurih dan sedikit rasa manis.

Gepuk terbuat dari daging sapi yang diiris searah dengan serat daging, yang kemudian diolah dengan cara direbus setengah matang. Setelah dimasak, daging akan digepuk (dipukul) hingga empuk.

Di rumah makan ini, kamu bisa menikmati gepuk yang super empuk bersama nasi hangat dan sambal goreng terasi, yang akan menambah selera makan.

Rumah Makan Gepuk Ceu Tarmini juga menyediakan gepuk dalam kemasan praktis. Kemasan ini sudah dilengkapi serundeng kelapa dan sambal goreng terasi nikmat khas Sunda. Kamu bisa membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

4. Dapoer Ma’Emeh

Tempat bersih tersedia indoor dan outdoor dengan suasana sejuk Pangalengan. Pelayanan baik, Mushola bersih.

Alamat: Tribaktimulya, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Buka setiap hari pukul: 09.00–21.00
No telepon: 0812-1417-147

Menu: ayam, bebek, ikan dengan macam olahan, dan masih banyak menu lainnya.

5. Warung Makan Tangek

Tempatnya nyaman dengan view bagus, makanan secara keseluruhan ok, fasilitas lengkap toilet bersih dan musholla nyaman. Untuk suasana di area lesehan dekat bukitnya sejuk dan bagus buat spot foto.

Alamat: Jl. Raya Pangalengan No.Km 30,3, Tribaktimulya, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Buka setiap hari pukul: 08.00–21.00
No telepon: 0813-2261-9131

Baca Yuk :  Wisata Air Terjun Curug Batu Templek Bandung Timur, Cek Harga Tiket Masuk

Menu: nasi liwet, sate kambing, nila goreng, tahu tempe, sambel goang

Ciri khas dari kuliner di Pangalengan Bandung adalah tempat makannya sering kali menawarkan pemandangan yang indah. Hal ini juga terpancar di Rumah Makan Tangek.

Di belakang Rumah Makan Tangek terdapat area saung. Di area ini, kamu dapat menikmati indahnya pemandangan pegunungan dan udara sejuk sembari menyantap sajian khas Sunda yang menggugah selera.

Menu makanan yang ditawarkan di restoran ini meliputi sate daging sapi, sate daging kambing, sop iga, nasi liwet, ayam, gurame, dan udang. Menu-menunya tersedia dengan pilihan digoreng, dibakar, ragam karedok, dan pepes.

Tersedia juga berbagai macam pilihan sambal untuk melengkapi kenikmatan hidangan yang kamu santap. Selain itu, teh hangat di tempat makan ini disediakan gratis.

Hidangan khas Sunda yang ditawarkan di restoran ini sangat terjangkau harganya, yaitu berkisar dari Rp3.000 sampai Rp62.000 saja.

6. Bakso Soun & Mie Ayam Podomoro

Rekomendasi Wisata Kuliner di Pangalengan 2024, Wisata Kuliner di Pangalengan 2024, Kuliner di Pangalengan 2024

Rekomendasi Wisata Kuliner di Pangalengan 2024, Wisata Kuliner di Pangalengan 2024, Kuliner di Pangalengan 2024

  • Lokasi: Jl. Raya Banjaran–Pangalengan, Cipinang, Kec. Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40374
  • Jam operasional: 10.00–20.30 WIB

Bakso Soun & Mie Ayam Podomoro menyediakan hidangan bakso dan mi ayam dengan kuah yang gurih, segar, hangat, dan cocok dinikmati kala hujan.

Kamu bisa memesan aneka mi ayam dan bakso soun yang tersedia di sini: bakso soun spesial ceker, yamin kuah bakso, mi ayam bakso kecil, mi bakso, dan mi ayam bakso campur.

Makanan di warung makan ini tak hanya enak, tapi juga murah meriah. Kamu bisa menikmati semangkuk bakso mulai dari Rp13.000 saja.

Baca Yuk :  Rekomendasi Wisata Alam di Yogyakarta: Mulai dari Tebing, Bukit hingga Sky View

7. Warung Lesehan Teh Nia

  • Lokasi: Warnasari, Pangalengan, Bandung Regency, West Java 40378
  • Jam operasional: 06.00–20.00 WIB
  • Telepon: 0822-1804-4273

Jika kamu ingin merasakan sensasi makan di pinggir danau, Warung Lesehan Teh Nia adalah tempat yang tepat untuk kamu kunjungi.

Warung ini berlokasi persis di tepi Situ Cileunca, jadi kamu dapat menikmati pemandangan danau dan pegunungan dari sini.

Warung ini menyajikan hidangan khas Sunda seperti ragam karedok, ikan gurame bakar dan goreng, sambal dan lalapan, aneka olahan seafood, serta jajanan seperti telur gulung dan mi instan kemasan gelas.

Kawasan sekitar Situ Cileunca juga memiliki banyak tempat wisata kemah dan outbond yang seru untuk dikunjungi bersama keluarga.

Jika kamu berlibur ke Pangalengan dan mengunjungi Situ Cileunca, jangan lupa untuk mampir ke warung makan ini, ya!

8. Rumah Makan Asti

  • Lokasi: Jl. Raya Pangalengan No.322, Pangalengan, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378
  • Jam operasional: 08.00–20.30 WIB
  • Telepon: 0813-2077-9773

Kalau kamu berkesempatan mengunjungi Rumah Makan Asti saat sedang di Pangalengan, jangan lupa untuk memesan sop buntutnya. Sebab, sop buntut adalah menu primadona di kuliner Pangalengan Bandung satu ini.

Selain sop buntut, kamu juga bisa memesan hidangan lain yang tak kalah lezat, seperti nasi timbel ayam, oseng sapi, cumi asam manis, cah kangkung, mi rebus, dan karedok leunca.

Harga makanan di Rumah Makan Asti juga cukup terjangkau. Satu porsi makanannya dihargai mulai dari Rp6.000–42.000.

Rekomendasi Wisata Kuliner di Pangalengan 2024

Semoga bermanfaat ya 🙂