outbound atau outbond

Sejarah Permainan Flying Fox

Sejarah Permainan Flying Fox, Flying fox atau sering disebut Zip Line merupakan permainan yang sangat digemari oleh anak-anak ataupun orang tua, karena mengandung unsur tantangan dan mind-refreshing. Tujuan akhir dari permainan ini adalah untuk memantapkan sesorang bahwa kita harus bisa mengambil keputusan dengan cepat dan tepat dan berani berkata ya atau tidak serta menghilangkan perasaan takut.

Sejarah Permainan Flying Fox

Flying fox adalah istilah yang digunakan dalam Bahasa Inggris Australia dan Selandia Baru serta mengacu pada aktivitas gravitasi yang menggunakan zip line (terdiri dari katrol yang digantungkan ke wire atau kabel baja). Zipline sendiri memiliki skala kecil dan biasanya digunakan untuk permainan anak-anak. Namun sebenarnya arti dari flying fox tidak berhubungan dengan aktivitas meluncur di ketinggian yang dilakukan manusia karena flying fox adalah nama hewan, flying = terbang dan fox = rubah. Dalam bahasa Indonesia hewan itu disebut kalong (kelelawar pemakan buah yang berukuran besar).



Outbound Flying Fox
Outbound Flying Fox

Darimana sejarah permainan flying fox berasal?

Dahulu, di pedalaman Australia, flying fox digunakan untuk mengantarkan makanan, rokok atau alat-alat lain dari tempat satu ke tempat lain yang posisinya berseberangan dan dipisahkan oleh sungai besar. Cara tersebut juga pernah digunakan pasukan Australia untuk mengirimkan makanan, surat dan amunisi di tengah kondisi peperangan. Di beberapa negara istilahnya berbeda-beda, seperti zip line, sypline, aerial runway, airial ropeslide, dead slide atau foofie slide. Sementara di Indonesia menggunakan istilah yang diadaptasi dari Australia yakni flying fox.

Permainan flying fox yang saat ini dikenal banyak orang adalah salah satu permainan yang memacu adrenalin. Dengan menggunakan peralatan yang memiliki standar keamanan tertentu, siapapun dapat menguji nyali meluncur dari ketinggian.



Permainan Flying Fox adalah game tantangan individu yang diadaptasi dari pelatihan militer.Game ini dilakukan dengan cara meluncur dari ketinggian tertentu melalui wire(cabel baja).

Peralatan Permainan Flying Fox :
– carnmantel(ropes) sebagai alat safety dan belayer
– seat harness alat pengaman tubuh dari ikatan tali
– figure of eight sebagai alat safety dan belayer
– carabiner sebagai kunci pengaman dan conector sling dan katrol



Ingin mencoba permainan flying fox ini dengan harga murah? dan tak lupa sambil melihat pemandangan alam di daerah Pangalengan. Gabung bersama kami Cileunca Adventure.

Semoga informasi Sejarah Permainan Flying Fox ini dapat bermanfaat buat anda penyuka travelers. Nice.

Sumber : http://www.kebunbinatangsemarang.com/flying-fox-semarang.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*