Warning: filemtime(): stat failed for /home/konsulin/outboundbandung/wp-content/et-cache/global/et-divi-customizer-global.min.css in /home/konsulin/outboundbandung/wp-content/themes/Divi/core/components/PageResource.php on line 446

Tempat Wisata di Bandung Viral Juli 2024. Kota Bandung berjuluk Paris Van Java ini punya beragam destinasi menarik, seperti wisata alam, wisata kota, dan wisata kuliner.

Mulai dari kawasan wisata alam, spot pariwisata aesthetic, hingga kafe-kafe yang unik. Sejumlah destinasi wisata ini memiliki daya tariknya sendiri yang membuat pengunjung selalu berdatangan.

Bandung kerap jadi tujuan berlibur bagi banyak orang. Bukan hanya karena kotanya yang indah, tapi di sana menawarkan berbagai tempat wisata yang tidak ada habisnya.

Tempat Wisata di Bandung Viral Juli 2024

Bandung kerap kali menjadi destinasi wisata favorit masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan saat weekend atau libur panjang.

Nah, kira-kira ada tempat wisata apa aja yang lagi hits di Bandung?

Ini dia sejumlah tempat wisata yang lagi hits di Bandung dan bisa kamu kunjungi.

1. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole terletak di wilayah Lembang. Lokasinya berada di Jalan Anyar, Genteng, Cikole, Lembang, Bandung Barat. Kawasan wisata ini berjarak sekitar 20 km dari pusat Kota Bandung.

Di sana, kamu dapat menjelajahi rumah anggrek dan hutan pinus yang indah dengan melewati jembatan kayu yang membentang panjang. Ada juga kafe aesthetic yang dipenuhi bunga-bunga yaitu Golden Pine.

Tempat wisata ini juga ramah anak. Tersedia Rabbit House dan Orchid Castle yang bisa dimasuki anak-anak. Selain itu, ada pula wahana bermain orang dewasa seperti Putt Putt Golf, papan catur, flying fox, panahan, hingga high rope

Waktu operasional Orchid Forest Cikole dibuka setiap hari, mulai jam 09.00 – 18.00 untuk weekday dan jam 08.00 – 19.00 untuk weekend.

2. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika beralamatkan di Jalan Raya Lembang-Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang. Pengunjung bisa mengeksplor kawasan wisata ini bak berkeliling dunia. Karena di sini, ada berbagai miniatur khas sejumlah negara yang dapat ditemukan.

Baca Yuk :  Jasa Outbound Team Building Bandung

Miniatur tersebut bisa kamu jadikan background berfoto yang instagramable. Selain itu, kamu dapat berinteraksi dengan kelinci di Rabbit Apartment atau memberi makan ikan yang ada. Ada pula wahana kereta dan sky ride yang bisa kamu ajal.

The Great Asia Afrika buka setiap hari, mulai pukul 09.00-18.00 untuk weekday dan jam 08.00-19.00 untuk weekend.

Tempat Wisata di Bandung Viral Juli 2024

3. Noah’s Park

Masih di kawasan Lembang, ada tempat wisata Noah’s Park. Alamatnya di Jalan Sukanagara No. 20, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat.

Di tempat ini, kamu dapat menjajal berbagai wahana seru dan menantang sekaligus melihat view alam Lembang yang indah. Ada wahana luge kart yang meluncur sejauh 1 km, ATV, gokart, drift kart, flying fox, panahan, trampoline, bumper ball, hingga bull ride. Kamu yang ingin mencoba wahananya bisa membayar tiket terpisah per wahana atau membeli paket bundling.

Noah’s Park buka setiap hari mulai jam 09.00-17.00. Untuk tiket wahananya ada di range harga Rp 20.000 – 200.000

4. Dusun Bambu

Kalau ingin ke tempat wisata yang lengkap, ada Dusun Bambu. Lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat.

Di sana, pengunjung dapat mencoba sejumlah wahana dan mencicipi kuliner di beberapa restoran yang ada sambil menikmati pemandangan alam yang cantik.

Di Dusun Bambu ada 4 resto yang menyuguhkan beragam menu masakan, mulai makanan Sunda, khas Bali, tradisional Indonesia, sampai Western. Untuk wahana, terdapat Water Coaster, gokart, air terjun buatan, serta Path of Water yang menawarkan mystical forest, jumping water, lorong air, dandelion water, dan dancing fountain.

Kamu yang ingin ke sini, Dusun Bambu buka setiap hari mulai pukul 09.00-20.00. Sementara untuk wahananya buka mulai jam 09.00-17.30 saja, ya.

Baca Yuk :  Flora Wisata De Castello, Wisata Terbaru di Subang

Tempat Wisata di Bandung Viral Juli 2024

5. Terminal Wisata Grafika Cikole

Ada lagi nih tempat wisata hits di Lembang, yaitu Terminal Wisata Grafika Cikole. Alamatnya di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 8, Cikole, Lembang, Bandung Barat.

Tempat ini menyuguhkan wahana seru, aktivitas outbound, restoran, penginapan, camping, hingga area hutan pinus. Kamu bisa menjajal wahana ATV, buggy offroad, flying fox, zip coaster, jembatan gantung tali, rafling, dan paintball.

Pengunjung anak-anak dapat berinteraksi dengan hewan seperti rusa, domba, kelinci, ayam, serta burung. Atau bisa juga mengeksplor area hutan pinus sambil berfoto ria.

Yang terbaru di Terminal Wisata Grafika Cikole terdapat Mycelia Forest, sebuah hutan menyala dengan permainan lampu, cahaya, dan audio yang mengalun indah. Di hutan ini, pengunjung dapat pula mencoba face painting yang menyala.

Untuk Terminal Wisata Grafika Cikole buka setiap hari dari jam 08.00-16.00. Sementara Hutan Mycelia buka pada pukul 18.00-22.00.

6. Boda Barn

Boda Barn merupakan tenant cafe yang mengusung tema rustic modern pada bangunan utama dengan rangka bangunan menyerupai barn atau lumbung.

Berbeda dari kebanyakan tenant yang berada di kawasan wisata Punclut. Boda Barn tidak hanya sebagai cafe dan tempat wisata, tetapi dapat dijadikan sebagai lokasi pernikahan.

Sesuai namanya, Boda dalam bahasa Spanyol berarti pernikahan dan Barn dalam bahasa Inggris adalah lumbung. Jika digabung, kedua kata tersebut mengandung arti “pernikahan di lumbung”.

“Kami menyediakan tempat untuk acara pernikahan. Selain itu, acara tunangan, ulang tahun, dan private event lain juga bisa diadakan di sini,” ujar Corporate Marketing Communication Boda Barn & Tafso bernama Lita.

Selain konsep yang unik, restoran kekinian ini menawarkan keindahan panorama alam yang begitu memanjakan mata dan udara sejuk, serta sejumlah spot foto Instagramable cukup banyak.

Baca Yuk :  Flying Fox Terpanjang Di Indonesia

Salah satu andalannya adalah sangkar di tengah taman dengan pemandangan langsung ke arah Kota Bandung.

Ada pila area terrace lampu tulip yang menyala di sepanjang taman bawah terrace Boda Barn saat mulai sore.

Boda Barn terletak di Jalan Pagermaneuh Desa, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Tempat Wisata di Bandung Viral Juli 2024

7. Tafso

Tafso merupakan singkatan dari Talent For Social yang bermakna show your talent while socializing with others.

Awalnya, Tafso adalah tempat bermain minigolf pertama di Bandung yang hadir pada 2016. Karena permintaan pelanggan, Tafso akhirnya berkembang menjadi kafe.

Tafso hadir sebagai kafe yang mengakomodasi seluruh kalangan, mulai dari anak muda, pasangan, sampai keluarga dengan anak kecil.

Pada awal 2020, TAFSO melakukan renovasi dengan tampilan yang lebih kekinian dengan mengusung konsep modern minimalis.

Untuk mengakomodasi berbagai kalangan, Tafso menyediakan fasilitas, mulai dari thematic garden, spot foto unik, sampai area bermain anak.

Pengunjung juga bisa melakukan photoshoot product atau prewedding, serta menikmati sajian menu kopi di sana.

Tafso berada di dalam kawasan wisata Punclut-Sarae Hills, tepatnya di Jalan Baru Laksana Nomor 75, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Itu dia sederet tempat wisata yang lagi hits di Bandung. So, apakah kamu tertarik berkunjung ke tempat-tempat di atas?

Tempat Wisata di Bandung Viral Juli 2024

Semoga bermanfaat 🙂