kebun_teh_kertamanah_pangalengan

Wisata Alam Pangalengan Bandung, Cocok untuk Liburan Keluarga

Wisata Alam Pangalengan Bandung, Cocok untuk Liburan Keluarga. Wisata alam di Bandung memang tiada habisnya. Salah satu daerah yang mampu menawarkan banyak wisata alam untuk liburan keluarga adalah Kecamatan Pangalengan.

Wisata Alam Pangalengan Bandung, Cocok untuk Liburan Keluarga

Dimulai dari wisata pemandangan Situ Cileunca sampai penginapan di alam dimiliki oleh Pangalengan. Yuk, simak 5 destinasi wisata alam di Pangalengan:




1. Situ Cileunca
Situ Cileunca menawarkan pemandangan hasil paduan danau, latar belakang pepohonan, gunung, dan langit. Ketinggiannya tidak berbeda jauh dari Cukul Sunrise Point, Situ Cileunca terletak 1,550 mdpl dengan luar 1,400 hektar.

Tentunya wisata alam ini cocok untuk menjadi tempat berlibur bersama keluarga dan orang-orang terdekat lainnya. Traveler dapat berswafoto di jembatan oranye situs wisata, berkemah, naik perahu, rafting, dan lain-lain.

2. Kebun Teh Malabar
Hamparan tanaman teh di perkebunan teh Malabar dijadikan sebagai objek wisata karena mampu memikat pengunjung dengan keasriannya. Selain itu, pengunjung juga dapat mempelajari proses produksi teh dari kebun ini yang 90%nya diekspor.

Adapun kebun teh ini menyimpan sejarah administrator terdahulu, Karel Albert Rudolf Bosscha di tahun 1896. Bosscha yang wafat kemudian dikebumikan di kediamannya yang terletak di tengah-tengah kebun teh sesuai dengan permintaannya dahulu.

3. Penangkaran Rusa Kertamanah
Terletak di daerah PTPN VIII, wisata alam ini tidak hanya menjadi tempat berinteraksi antara pengunjung dan rusa, tetapi juga tempat beraktivitas seru bersama rekan terdekat.

Traveler yang berkunjung ke lokasi ini dapat memilih untuk bermain flying fox, ATV, rafting, berkemah, futsal, hingga berenang di kolam panas.

Tak hanya itu, terdapat juga rumah yang menjadi lokasi utama syuting film Pengabdi Setan.

4. Cukul Sunrise Point
Terlihat jelas dari namanya, Cukul Sunrise Point adalah destinasi wisata untuk menikmati panorama matahari terbit dan terbenam dengan ketinggian 1,600 MDPL.

Tidak hanya sekadar menyajikan pemandangan langit yang indah, wisata alam Cukul Sunrise Point juga menyediakan fasilitas berkemah untuk para pengunjungnya yang berminat. Mengetahui untuk mendapatkan momen matahari terbit, pengunjung perlu menunggu sejak pagi hari.




5. Kampung Singkur
Lokasi yang kali ini terletak di Jalan Raya Situ Cileunca KM 4 dan menyediakan berbagai fasilitas seru untuk bertualang seperti bermain paintball, rafting dan tubing trip, flying fox, off road, juga berkemah.

Jika traveler tidak ingin berkemah pun terdapat juga opsi penginapan yang disediakan oleh pihak Kampung Singkur. Destinasi lekat wisata alam ini sangat pas untuk Traveler yang ingin melepas stres bersama keluarga.

Wisata Alam Pangalengan Bandung, Cocok untuk Liburan Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *