Glamping Cileunca Pangalengan, Tempat Liburan Keluarga Wisata Glamping di Bandung, Cek Tempat Lainnya

Glamping Cileunca Pangalengan, Tempat Liburan Keluarga Wisata Glamping di Bandung, Cek Tempat Lainnya

Glamping Cileunca Pangalengan, Tempat Liburan Keluarga Wisata Glamping di Bandung, Cek Tempat Lainnya. Berkemah atau camping umumnya memerlukan peralatan sederhana untuk menginap. Seperti tenda, alat masak, pakaian ganti, serta alat keperluan lainnya. Menariknya, dengan glamping ini semua fasilitas telah disediakan oleh tempat penginapan tersebut.

Wisata glamping di Bandung bisa dijadikan sebagai salah satu tujuan liburan Anda bersama keluarga. Glamping sendiri merupakan singkatan dari glamour camping. Ini merupakan kegiatan menginap di tenda dengan fasilitas yang tidak kalah mewah dengan hotel bintang lima.


Glamping Cileunca Pangalengan, Tempat Liburan Keluarga Wisata Glamping di Bandung, Cek Tempat Lainnya

Saat ini banyak sekali lokasi glamping yang menawarkan pengalaman serupa tapi tak sama. Nggak perlu repot menyiapkan alat-alat untuk berkemah, kamu hanya perlu memesan tenda yang tersedia, lalu mengajak orang tersayang untuk melewati malam indah di bawah lautan bintang. Praktis, kan?

Siapa nih yang senang kalau diajak liburan ke Bandung? Kota ini memang punya segala hal untuk menyenangkan wisatawan yang datang. Nah jika selama ini kamu selalu memilih untuk menginap di hotel, sekarang coba deh sensasi seru glamping di tengah sejuknya alam Kota Kembang.

Baca Yuk :

Lembang menjadi salah satu lokasi glamping paling nyaman yang bisa Anda coba. Ditemani hawa sejuk dan pemandangan alam yang asri, beberapa spot glamping di Bandung ini cocok banget buat jadi tempat liburan ideal untuk melepas penat.

Glamping Cileunca Pangalengan, Tempat Liburan Keluarga Wisata Glamping di Bandung, Cek Tempat Lainnya

Glamping Cileunca Pangalengan

Merupakan wahana Camping Eksklusif dan Private berkapasitas 200 orang, berlokasi ditengah danau Situ Cileunca yang memiliki ragam fasilitas seperti tempat berkemah (Camping dan Glamping), Cottage dan fasilitas permainan seperti Arung Jeram, Kayaking, Paintball, Flying Fox, Archery, Fun Offroad serta Wisata Danau.

Lokasi Glamping Panglengan ini berada di Bandung selatan yang bisa di tempuh sekitar 2 jam dari Kota Bandung, menggunakan kendaraan pribadi atau rombongan bus leebih tepatnya adlah di Pangalengan, aksesnya adalah Kota Bandung-Banjaran-Pangalengan

Dan untuk kamu yang datang dari Jakarta bisa pakai exit tol Moch, Toha atau Tol Soroja Soreang lalu menuju arah Banjaran-Pangalengan

Glamping  ini dari Pangalengan melanjutkan perjalan kurang dari 3 Km ke arah selatan menuju jalan Pangalengan-Cisewu dan di situ ada danau dan memang tempatnya di pinggiran danau situ Cileunca. Glamping pangalengan yang terkenal adalah di Cileunca lake side, lokasinya adalah bersebrangan dengan tempat masuk para wisatawan untuk rekreasi, yang mana untuk menempuh Ciluenca Lake Side ini kita perlu bantuan  perahu  denga tarif Rp 10.000/orang karenakan tidak bisa menggunakan kendaraan dan tidak bisa jalan kaki

Nah di mana kita parkir kendaraan? Bisa di parkirkan tempat khusus aman dan terjaga selama 24 jam
Glamping pangalengan memeliki konsep khas pedesaan namun tetap asyik yang berada di tempian Situ Ciluenca Di tambah rimbun pohon membuat suasan adem dan terasa hening

Fasilitas yang bisa kita nikmati di Glamping Pangalengan

Yang namanya glamping pastinya semuanya glamor bukan seperti kita camping macam di hutan, di glamping pangalengan tersedia WC, restoran dan kamar mandi lumayan terawat bersih dan si petugas akan menjelaskan mengenai hal ini

Pineus Tilu Riverside Camping

Baru buka langsung viral, Pineus Tilu Riverside Camping memang keren banget. Tempat ini seakan mendengar harapan kamu yang ingin merasakan berkemah di tepi sungai tapi tidak ingin merasa repot.

Tempat camping baru di Bandung ini emang seru banget! Selain bisa leyeh-leyeh di tepi sungai, kamu juga bisa barbecue-an, dan tidur nyaman di tengah hutan pinus yang sejuk. Btw, kamar mandinya ada air hangatnya, lho.

Uniknya lagi, saat sedang bersantai di depan tenda kamu bisa melihat perahu karet yang hilir mudik di sungai. Tanpa dibatasi apapun, kamu memang bisa langsung merasakan dinginnya air sungai dengan kaki kamu saat melangkah keluar tenda. Kebayang kan gimana ademnya tempat ini? Kuy agendakan liburan ke sini!

Lakeside Rancabali

Objek wisata di dataran tinggi ini cukup diincar para wisatawan karena menyajikan pemandangan alam yang sangat indah. Bagaimana tidak, spot glamping yang satu ini berada tepat di tepi danau Situ Patenggang dan dikelilingi oleh perkebunan teh.

Karena letaknya yang berada di ketinggian 1.600 mdpl, pengunjung akan dimanjakan dengan udara sejuk yang akan membuat hati dan pikiran tenang. Lokasinya ada di Jalan Situ Patengen, Rancabali, Bandung.

Tempat penginapan ini memiliki berbagai jenis tenda dan pemandangan alam dengan harga yang berbeda-beda. Rentang harganya berdasarkan jenis tenda adalah seperti berikut ini:

  • Sayang Heulang Resort: Kapasitas kamar 6 orang dengan fasilitas lengkap (tempat tidur, kamar mandi, teras, water heater dan paket sarapan). Harganya sekitar Rp2.000.000 per malam.
  • Lakeside Tent Resort: Kapasitas 2 orang dengan pemandangan pinggir danau. Fasilitas lengkap dengan view hutan dan danau. Harga sekitar Rp1.500.000 per malam.
  • Family Tent Resort: Kapasitas 4 orang dengan fasilitas lengkap ditambah area parkir kendaraan. Harga per malam yakni Rp2.000.000.
  • Keong Tent Resort: Kapasitas 4 orang dengan fasilitas tempat tidur, kamar mandi, dan sarapan. Harga sekitar Rp1.100.000 per malamnya.

Tentunya harga ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi dan aturan yang berlaku.

Glamping Cileunca Pangalengan, Tempat Liburan Keluarga Wisata Glamping di Bandung, Cek Tempat Lainnya

The Lodge Maribaya

Dengan desain tenda yang unik, wisatawan bisa merasakan pengalaman berkemah yang menyenangkan. Sebab, bentuk tendanya menyerupai sarang burung raksasa. Meski begitu, fasilitas yang disediakan di dalamnya sudah cukup lengkap.

Selain bisa menginap, pengunjung juga bisa mengikuti aktivitas-aktivitas outdoor yang seru, seperti trekking menyusuri hutan dan flying fox. Harga menginap per malamnya sekitar Rp300 ribuan sampai Rp4 juta.

Legok Kondang Lodge

Glamping Legok Kondang Lodge lokasinya berada di dataran tinggi mirip di tengah hutan. Terletak di daerah Ciwidey, spot glamping Legok Kondang Lodge juga sangat direkomendasikan untuk menjadi tempat liburan menarik.

Tersedia berbagai jenis tempat penginapan dengan fasilitas lengkap. Mulai dari yang tenda sederhana untuk kapasitas 2 orang hingga untuk 1 keluarga. Rentang harga menginap di sini yakni sekitar Rp1 juta sampai Rp5 jutaan.

Fasilitas yang ditawarkan pun sangat lengkap, seperti WiFi gratis, kolam renang, cafe, BBQ, perapian luar ruangan, hingga kolam air panas. Pengunjung juga bisa melakukan beberapa aktivitas outdoor, seperti memetik stroberi, arung jeram, atau mengunjungi objek wisata populer di sekitar spot glamping.

Trizara Resort

Lokasi glamping satu ini menawarkan pengalaman menginap di tenda dengan fasilitas bak hotel bintang lima. Karena ini berada di dataran tinggi, infonya di sini tak disediakan AC di setiap tendanya. Meskipun begitu, tetap terasa sejuk dan nyaman.

Harga setiap tipe kamarnya yakni Rp1 sampai Rp3 jutaan untuk kapasitas 2 orang lebih. Lokasinya ada di Jalan Pasir Wangi, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di tempat ini, pengunjung juga bisa melakukan kegiatan seru seperti outbound, zumba, bersepeda, dan masih banyak lagi.

Terminal Wisata Grafika Cikole

Wisata Grafika Cikole ini termasuk destinasi liburan glamping Lembang yang tak boleh dilewatkan. Di tempat ini, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan asri pepohonan pinus yang menjulang tinggi. Karena terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu, udara sejuk nan segar akan membantu Anda menghilangkan penat selama menginap di sini.

Dilihat dari segi interiornya, spot glamping yang satu ini mengusung tema arsitektur yang didominasi oleh elemen kayu sehingga terasa sangat nyaman. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama dengan keluarga.

Sebab, terdapat fasilitas jalan-jalan seperti kebun stroberi, penangkaran rusa, dan masih banyak lagi. Untuk harganya disebut berkisar Rp1,4 juta per malamnya. Lokasinya ada di Jalan Tangkuban Perahu KM 8, Cikole, Lembang, Bandung.

Glamping Cileunca Pangalengan, Tempat Liburan Keluarga Wisata Glamping di Bandung, Cek Tempat Lainnya

Maribaya Glamping Tent

Maribaya Glamping Tent juga bisa menjadi salah satu pilihan lokasi glamping bersama keluarga. Berlokasi di Jalan Maribaya No.105/212, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat tempat ini menyediakan tenda dengan fasilitas modern lengkap.

Di malam hari, Anda bisa mengadakan pesta BBQ atau menyalakan api unggun dan bermain bersama keluarga. Untuk bisa menginap di tempat ini Anda disebut harus mengeluarkan biaya sekitar Rp2.250.000.

Glamping Cileunca Pangalengan, Tempat Liburan Keluarga Wisata Glamping di Bandung, Cek Tempat Lainnya

Sumber :

Baca Yuk :

Rekomendasi Untuk Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *