Ada Flying Fox Terpanjang di Indonesia, Cicalengka Dreamland Bandung

Jenis-jenis Tali Perlengkapan FlyingFox

posted in: Blog, Flying Fox, Outbound | 0

Jenis-jenis Tali Perlengkapan FlyingFox. Wahana ekstrim yang satu ini memang banyak sekali peminatnya. Kalau kamu diajak ke tempat wisata, wahana apa dulu yang kamu mainkan? Kebanyakan orang pasti mencari flying fox terlebih dahulu untuk dimainkan, apalagi buat kamu yang gak takut ketinggian. Hampir semua tempat outbound pasti memiliki wahana flying fox. Ketinggian dari permainan ini juga berbeda-beda.

Flying Fox merupakan permainan meluncur dari sebuah pohon dengan menggunakan Sling Baja. Permainan ini melatih keberanian dan ketegasan dalam mengambil keputusan, karena sekalipun sudah menggunakan alat pengamanan yang Optimal peserta akan bertarung dulu dengan rasa takutnya sebelum akhirnya memutuskan untuk melompat. Umumnya setelah meluncur sensasinya yang luar biasa membuat kebanyakan peserta ingin mengulanginya lagi.


Dalam sebuah kegiatan outbound training, Sepertinya tidak lengkap bila tidak ada Flying fox. Game ini sendiri termasuk dalam kategori High Impact, sehingga dibutuhkan peralatan yang memadai, safety yang memadai dan juga tenaga operator maupun instruktur yang mempunyai pengalaman yang cukup untuk memainkan games ini.

Jenis-jenis Tali Perlengkapan FlyingFox

Peralatan yang dibutuhkan untuk melakukan permainan Flying Fox adalah :

Cara mainnya sederhana. Setiap peserta training outbound disuruh untuk meluncur dari ketinggian melalui tali/sling yang teah disediakan.

Tujuan permainan Flying Fox adalah :

  • Melatih peserta untuk cepat mengambil keputusan
  • Melatih keberanian
  • Merubah pola pikir
  • Memberi pengalaman baru pada peserta outbound

Hal yang harus diperhatikan permainan Flying Fox :

  • Masalah keamanan
  • Masalah pengalaman intruktur outbound
  • Games ini beresiko tinggi, sehingga diharapkan untuk tidak melakukan coba-coba/bereksperimen hal yang tidak perlu.

Flying fox memang diperuntukkan buat kamu yang suka pada tantangan sih. Kamu akan meluncur dari ketinggian tertentu melintasi tali yang cukup panjang. Sensasinya cukup bikin jantung kamu deg-degan.

Tali adalah perlengkapan FlyingFox yang sangat penting. Dan harus mementingkan keselamatan para peserta. Adapun macam-macam tali untuk kegiatan flyingfox :

  1. Harness, disebut juga tali tubuh. Digunakan untuk menyangga tubuh dan mengubungkan dengan pengaman yang lain. Terdapat beberapa macam harness, yaitu seat harness, chest harness dan full body harness. Biasanya paling sering sering digunakan dalam flying fox.
    1-tali-flyingfox-miller-aircore-harness
    1-tali-flyingfox-miller-aircore-harness
  2. Tali Kernmantel, terdiri dari dua bagian, yaitu kern atau inti dan mantel atau selimut. Tali ini digunakan sebagai tali pengaman.
    Tali-flyingfox-dynamic
    Tali-flyingfox-dynamic
  3. Sling Baja, digunakan sebagai jalur dalam peluncuran dalam game flying fox.
    Sling-baja
    Sling-baja
  4. Tali Kuralon, berfungsi untuk pengaman, biasanya untuk pengereman dalam permainan flying fox.
    kuralon-rope
    kuralon-rope

Jenis-jenis Tali Perlengkapan FlyingFox di atas adalah sebagian dari peralatan yang digunakan untuk Outbound Game, terutama high rope game. Outbound Cileunca selalu memberikan kenyamanan dan memprioritaskan keamanan untuk melakukan permainan outbound game ini. Anda berminat, mari berkunjung di Cileunca Pangalengan Bandung.

Baca Yuk :

Rekomendasi Untuk Anda :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *