Permainan Outbound : Blind Leader

. yaitu penutup mata dan sedotan atau lidi. Tujuan permainan ini adalah untuk melatih keseimbangan otak peserta outbound. Langkah yang harus dilakukan oleh peserta outbound adalah tiap-tiap peserta dalam outbound training ditutup matanya, kecuali yang ditunjuk sebagai leader.

permainan-outbound-blind-leader-1

Pemimpin memberikan arahan kepada peserta yang bertugas menyusun huruf

Tujuan Permainan Outbound : Blind Leader

Tujuan utama Permainan Outbound : Blind Leader ini memiliki tujuan membangun komunikasi antar peserta dalam satu group, membangun komunikasi antara pemimpin dan orang yang dipimpin. Game ini dapat dilakukan baik didalam ataupun diluar ruang dan termasuk kategori fun game.

Tujuan utama permainan ini adalah untuk melatih keseimbangan otak. Langkah yang harus dilakukan oleh peserta adalah tiap-tiap peserta dalam kelompok diminta berjalan dengan mata tertutup (kecuali ketua kelompok) mengikuti jalur yang sudah dibuat. Dengan arahan ketua kelompok yang berjalan paling belakang, peserta berjalan mengikuti jalur tanpa menyentuh pembatas. Kelompok yang pertama memasuki garis finish ditetapkan sebagai pemenang. Pemaknaan dalam permainan ini adalah bagaimana kelompok mengatur strategi dan melatih kedisiplinan serta kerjasama kelompok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*