Tempat Wisata Alam Batu Mahpar Tasikmalaya

Tempat Wisata Alam Batu Mahpar Tasikmalaya

Tempat Wisata Alam Batu Mahpar Tasikmalaya. Saat berkunjung ke Tasikmalaya tidak ada salahnya singgah ke wisata alam Batu Mahpar. Batu Mahpar, sebuah wahana tempat wisata yang Ngehits dan kekinian. Destinasi wisata alam ini tepatnya berada di Desa Sukamulih, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya.

Tempat Wisata Alam Batu Mahpar Tasikmalaya

Destinasi wisata ini letaknya tersembunyi di kaki Gunung Galunggung dan menyimpan sejuta keindahan alam wajib anda kunjungi saat liburan.

Daya Tarik Wisata Alam Batu Mahpar

Batu Mahpar, sebuah batuan  berukuran besar yang letaknya menghampar di sepanjang  sungai hingga membentuk sebuah sungai dengan panjang 400 meter.




Awal mula batu bisa terhampar di sungai bermula dari bekas aliran lava yang terus membatu. Inilah daya tarik dari batu Mahpar mendorong masyarakat sekitar mengembangkan menjadi destinasi wisata.

Daya tarik wisata lain yang tidak kalah menarik dari wisata alam ini yaitu pemandangan alam yang berlatarbelakang gunung Galunggung.

Tidak hanya gunung Galunggung yang menjadi daya tarik Batu Mahpar, melainkan juga wisata air, air terjun dan bebatuan yang ada di kawasan sungai.

Wahana wisata yang semakin melengkapi indahnya Batu Mahpar.  Ada deretan wahana menarik, seperti permainan outbound.

Tidak hanya itu, pengelola juga membangun wahana gambar 3D, wisata curug sampai wahana kolam renang.

Selain itu, kebun binatang mini atau zoo akan pengelola bangun untuk memperkenalkan beragam hewan pada wisatawan. Spot wisata juga pengelola kembangkan sebagai tempat bagi pecinta selfie foto.




Deretan spot wisata yang memanjakan wisatawan saat datang ke Wisata Alam Batu Mahpar Tasikmalaya. Tugu Kujang, pintu langit hingga bumi perkemahan fasilitas yang pengelola sediakan bagi anda dan keluarga.

Tidak lengkap rasanya ketika berwisata di sini bila tidak mengunjungi museum Galunggung. Museum Galunggung yang mengoleksi artefak, benda-benda lainnya yang berkaitan dengan budaya, sejarah ataupun ilmiah.

Aktivitas yang Bisa Pengunjung Lakukan

Ketika berkunjung wisata alam Batu Mahpar, Anda dapat melakukan kegiatan traveling yang mengasyikan. Atau jalan-jalan sembari melihat keindahan dari dekat destinasi wisata yang ada di daerah itu.

Bersantai menikmati udara segar sambil duduk-duduk bercengkrama bersama keluarga, dan berfoto menjadi perjalanan wisata yang mengasyikan.

Menikmati berbagai spot wisata salah satunya replika  rumah. Atau kegiatan traveling lain dengan bermain di wahana selfie di replika perahu, becak dan andong.

Ada aktifitas keliling wahana sembari berfoto dengan latar belakang spot wisata yang ada, membuat feed instagramnya makin cantik dan menarik.

Berenang juga aktivitas traveling yang menyenangkan di Batu Mahpar. Ada 3  kolam renang dengan ketinggian berbeda-beda.

Ketinggian kurang lebih setengah meter untuk anak-anak. Ketinggian 1 setengah meter dan 2 meter bagi orang dewasa. Tidak salah kemudian bila wahana kolam renang menjadi lokasi wisata favorit keluarga.

Harga Tiket masuk dan rute lokasi ke Wisata Alam Batu Mahpar

Harga tiket masuk wisata alam ini murah dan terjangkau. Tiket masuk ke lokasi wisata ini hanya RP 20.000 per orang. Sedangkan akhir pekan Rp 25.000 per orang

Rute lokasi menuju wisata alam ini cukup mudah. Dari Sukaraja jalan terus ke arah Jalan Cibalanarik-Mangunreja sampai Polres Mangunreja.




Dari Polres Mangunreja belok kanan menuju arah alun-alun Singaparna nanti akan menjumpai gapura.

Selanjutnya jalan arah kanan ke Jalan Sukamulih dan lurus ikuti jalan. Berjalan terus akan menjumpai petunjuk arah menuju wisata Alam Batu Mahpar.

Itulah ulasan dan informasi singkat mengenai wisata Alam Batu Mahpar Tasikmalaya yang dapat anda jadikan rekomendasi dan alternatif wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*