Tempat-Wisata-Pangalengan-Perkebunan-Teh-Cukul

Tempat Wisata Pangalengan Perkebunan Teh Cukul

Tempat Wisata Pangalengan Perkebunan Teh Cukul. Bandung memang menjadi salah satu desinasi favorite wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya. Wisata alam, wisata kuliner bahkan city tour bisa kamu dapatkan sekaligus jika berkunjung ke Bandung. Jika kamu travelers yang ingin mengunjungi Bandung, tidak salahnya kamu memilih untuk menghabisakan liburanmu di Kabupaten Bandung yang letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Tepatnya adalah Pangalengan, yang merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung.

Tempat Wisata Pangalengan Perkebunan Teh Cukul

Banyak destinasi wisata yang bisa kamu pilih, salah satunya yaitu Ranca Upas, Penangkaran Rusa juga Situ Patenggang. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati destinasi lainnya yang tidak kalah indah loh travelers. Berikut tiga rekomendasi destinasi untuk kamu para travelers yang ingin berlibur ke Pangalengan.



Tempat Wisata Pangalengan Perkebunan Teh Cukul ini merupakan salah satu kebun the PTPN VIII area Malabar. Untuk mencapai perkebunan teh ini, kamu membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari Kota Bandung. Kamu bisa melalui Tol Moh Toha kemudian arahkan kendaraan kamu ke Jalan Dayeuh Kolot sampai ke Pangalengan, setelah itu arahkan kendaraan kamu berbelok kanan ke arah situ cisanti dan ikuti jalan samapai perkebunan teh cukul.

Kamu bisa menikmati indahnya hamparan kebun teh dengan udara dinginnya Pangalengan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati situ cukul yang berada dipinggir jalan dengan berlatar kebun teh dan villa cukul dengan bergaya eropa.

Perkebunan teh selalu menjadi tempat yang menarik bagi banyak wisatawan. Seperti perkebunan teh yang berada di Pangalengan, Bandung Selatan. Perkebunan teh yang tersebar di Pangalengan ini diantaranya kebun teh Kertamanah, kebun teh Malabar, kebun teh purbasari, kebun teh junghun dan kebun teh yang sedang hits saat ini yaitu kebun teh Cukul.

Perkebunan teh Cukul terletak di wilayah Malabar.Kamu membutuhkan sekitar 3 jam dari pusat Kota Bandung untuk mencapai perkebunan ini. Kamu bisa mengambil rute dengan keluar pintu tol Moh Toha terlebih dahulu, kemudian arahkan kendaraan kamu ke Dayeuh Kolot-Banjaran-Pangalengan lalu belok kanan ke arah Cisanti dan dari situ kamu tinggal ikuti jalan sampai tiba di perkebunan teh Cukul.



Tempat Wisata Pangalengan Perkebunan Teh Cukul ini merupakan salah satu kebun teh PTPN VIII area Malabar. Berada di ketinggian sekitar 1600 mdpl, kita akan merasakan udara yangsejuk saat kita sampai ke perkebunan.

Perkebunan ini merupakan salah satu tempat yang sedang hits di media sosial. Hal itu karena banyak pengguna media sosial yang membagikan foto keindahan perkebunan ini apalagi saat sunrise.

Ya, perkebunan teh Cukul ini menjadi tempat favorite bagi pemburu sunrise dan bagi penggemar fotografi. Kamu bisa berjalan ke puncak bukit melewati pematang kebun teh untuk menikmati sunrise.



Saat kamu sampai di puncak bukit untuk menunggu sunrise, kamu akan melihat indahnya hamparan perkebunan teh dengan dikelilingi pegunungan. Matahari akan muncul dari balik pegunungan dengan warna keemasannya. Kabut putih yang menyelimuti akan membuat pemandangan semakin indah.

Tidak heran, banyak wisatawan yang datang ke sini untuk melihat langsung keindahan sunrise di Tempat Wisata Pangalengan Perkebunan Teh Cukul ini. Very Nice.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*