Wisata Kebun Teh Jangkung Malabar Pangalengan. Terletak di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, Kebun Teh Jangkung Malabar ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan hamparan hijau yang luas dan udara yang sejuk. Udara segar dan sejuk khas pegunungan akan langsung terasa, membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks.


Berlibur tentu menjadi aktivitas wajib apabila sudah memasuki weekend atau memasuki musim liburan panjang. Jika Anda ingin menghabiskan waktu berlibur di luar kota, Bandung menjadi destinasi yang cocok untuk liburan Anda kali ini. Di Bandung, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata alam yang sangat seru dan asri, salah satunya adalah Kebun Teh Jangkung Malabar yang ada di Pangalengan.

Kebun Teh Jangkung Malabar merupakan objek wisata yang tak boleh dilewatkan bagi siapapun yang tertarik liburan di Bandung, apalagi bagi para pecinta teh. Tempatnya yang tidak jauh dari pusat kota membuatnya ideal dikunjungi di akhir pekan.

Pengalengan merupakan kawasan wisata yang terkenal akan agrikulturnya. Menurut situs resmi pengalengan.desa.id, selain teh, wilayah ini juga terkenal akan produksi kina serta sayur-mayurnya, bahkan sejak zaman penjajahan Belanda.

Baca Yuk :  Curug Kondang : Wisata Alam Curug di Bogor, Harga Tiket Cuma Rp 10 Ribu

Wisata Kebun Teh Jangkung Malabar Pangalengan

Berlokasi di Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, tempat ini menawarkan pemandangan kebun teh yang cantik dan instagrammable, apalagi tempat ini pernah dijasikan lokasi syuting salah satu film terkenal yaitu My Heart.

Bagi para pecinta wisata alam dan teh, Kebun Teh Jangkung Malabar di Pangalengan, Jawa Barat, adalah destinasi yang wajib dikunjungi. Memasuki area Kebun Teh Jangkung Malabar, pengunjung akan disuguhkan dengan panorama perbukitan yang ditutupi oleh tanaman teh yang tertata rapi.

Berjalan kaki di antara pepohonan teh sambil menikmati pemandangan alam yang indah adalah aktivitas yang menyenangkan di sini. Kebun Teh Jangkung Malabar terkenal dengan spot fotonya yang instagramable.

Terdapat beberapa spot foto yang bisa dikunjungi, seperti Jembatan Kayu, Gapura Hati, dan Bukit Bintang. Di spot-spot ini, pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang kebun teh yang hijau dan langit biru yang cerah.

Selain berfoto, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik di Kebun Teh Jangkung Malabar. Pengunjung dapat bersepeda di antara pepohonan teh, mencoba naik kuda mengelilingi kebun, atau memanjakan diri dengan minum teh di kafe yang tersedia di area kebun.

Baca Yuk :  Team Building Cileunca Pangalengan 2024

Bagi yang ingin belajar tentang proses pembuatan teh, pengunjung dapat mengikuti tur edukasi yang disediakan oleh pengelola kebun. Kebun Teh Jangkung Malabar adalah tempat wisata yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

Keindahan alam yang menakjubkan, udara yang sejuk, dan berbagai aktivitas menarik menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata terbaik dikunjungi selama weekend.

Ada berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Kebun Teh Jangkung Malabar, seperti piknik, hunting foto, hingga memasang hammock di area kebun teh. Apabila Anda datang di saat suasa cerah, akan terlihat pemandangan sunrise yang sangat indah di area kebun teh ini.

Selain itu, terdapat juga objek wisata sejarah yaitu Pemakaman Karel Rudolf Bosscha yang dulunya menjadi seorang manajer perkebunan teh Malabar. Sosoknya dulu menjadi panutan oleh warga sekitar karena pribadinya yang penyayang, peduli dan redah hati. Sehingga sampai saat ini pemakamannya pun masih sangat bersih dan terawat.

Wisata Kebun Teh Jangkung Malabar Pangalengan

Harga Tiket Kebun Teh Jangkung Malabar dan Fasilitas yang Disediakan

Pengunjung pun tak perlu khawatir akan kelengkapan fasilitas yang disediakan, karena destinasi ini menyediakan sarana dan prasarana yang membuat kunjungan lebih nyaman, di antaranya adalah penginapan, tempat ibadah, dan juga tempat makan.

Baca Yuk :  Biaya Fun Gathering Rafting Pangalengan Juni 2024 dan Susunan Acara Untuk 1 Hari

Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang bisa Anda temukan di Kebun Teh Jangkung Malabar:

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Spot Foto
  • Mushola
  • Warung Makan
  • Penginapan

Ini dia informasi terbaru mengenai harga tiket masuk ke Kebun Teh Jangkung Malabar:

  • Tiket Masuk: Rp 5.000
  • Parkir Motor: Rp 3.000
  • Parkir Mobil: Rp 5.000

Objek wisata Kebun Teh Jangkung Malabar buka setiap hari dari Senin-Minggu mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Sekian informasi mengenai objek wisata kebun teh ini, semoga bisa memberikan inspirasi untuk destinasi liburan Anda berikutnya!

Itulah informasi seputar Kebun Teh Jangkung Malabar yang cocok bagi mereka yang mencari spot liburan di Bandung yang healing dan instagrammable.

Toutube : https://www.youtube.com/@shonandfriends