Harga Warung Nasi Ceu Mar Braga Bandung, Kuliner Kaki Lima Legendaris. Warung Nasi Ceu Mar bukan sekadar warung makan biasa. Berdiri sejak tahun 1974, warung ini telah menjadi legenda kuliner di Bandung. Berkunjung ke Bandung tak lengkap tanpa mencicipi kulinernya, salah satunya Warung Nasi Ceu Mar merupakan destinasi wajib yang tak boleh dilewatkan.


Bandung bukan hanya identik dengan keindahan wisata alamnya atau wisata belanja. Ada banyak tempat untuk berwisata kuliner di ibu kota Jawa Barat ini. Di berbagai sudut di Kota Bandung, kita bisa menjumpai berbagai warung makan yang menarik untuk dijelajahi.

Harga Warung Nasi Ceu Mar Braga Bandung, Kuliner Kaki Lima Legendaris

Di Jalan Braga misalnya, kita bisa menjumpai banyak sekali aneka tempat kuliner malam di Bandung. Salah satu yang cukup terkenal adalah Warung C’Mar atau sering juga disebut Warung Ceu Mar. Ini merupakan nama panggilan Maria, pemilik warung makan tersebut. Warung makan ini buka sejak jam 4 sore dan biasanya tutup menjelang jam 6 pagi.

Berlokasi di Jalan Braga, Warung Nasi Ceu Mar menawarkan berbagai hidangan khas Sunda yang lezat dan otentik dengan harga yang ramah di kantong.

Baca Yuk :  Popondok Glamping, Glamping Pinggir Danau View Pegunungan di Garut

Kalau sedang ramai terutama di bawah jam 12 malam, Anda harus rela antre lebih dulu. Tempatnya termasuk sederhana. Ada satu kios yang dijadikan tempat menyediakan dan mengambil makanan serta tenda-tenda dengan kursi plastik untuk tempat makannya.

Sementara, di kios sebelah adalah tempat khusus untuk makan dengan beberapa meja dan kursi. Makanan yang dihidangkan adalah seperti warung makan pada umumnya.

Ada semur daging, telor balado, ikan dengan bumbu pedas, tahu dan tempe goreng, bakwan goreng, dan masih banyak lagi. Tapi yang istimewa di tempat ini adalah gulai sapinya. Khusus untuk menu ini, pengunjung boleh ambil sepuasnya. Banyak maupun sedikit harganya sama.

Warung Nasi Ceu Mar Braga Bandung, Kuliner Kaki Lima Legendaris Surga Makanan Sunda yang Menggugah Selera

Masalah harga tak usah khawatir. Harganya termasuk terjangkau, apalagi rasanya enak dan tak mengecewakan. Untuk seporsi nasi dengan gulai sapi, telur rebus, plus bakwan goreng dan teh manis hangat misalnya, cukup membayar Rp 20 ribu.

Baca Yuk :  Wisata Kebun Teh Jangkung Malabar Pangalengan

Konsep warungnya seperti prasmanan. Kalau ingin makan, Anda mengambil sendiri nasi dan lauknya. Setelah itu akan dihitung oleh kasir sambil menanyakan ingin minuman apa.

Setelah dihitung jumlah totalnya, Anda langsung membayar dan tinggal pilih tempat untuk bersantap. Terkadang sang pemilik warung sendiri, yaitu Ceu Mar yang menjadi kasir.

“Ceu Mar memang tiap hari ke sini, kadang dia yang duduk di kasir, tapi kalau udah menjelang pagi biasanya dia pulang duluan atau istirahat dulu di sini,” ujar Wawan. Jadi, kalau ingin wisata kuliner terutama di tengah malam atau menjelang pagi hari, Anda bisa mampir ke Warung C’Mar di Jalan Braga, Bandung.

Memasuki Warung Nasi Ceu Mar, pengunjung akan disambut dengan aroma masakan khas Sunda yang menggoda selera.  Sistem prasmanan yang diterapkan di sini memungkinkan pengunjung untuk memilih sendiri hidangan yang diinginkan.

Berbagai lauk pauk menggoda seperti ayam goreng, ikan bakar, gulai daging, sambal terasi, dan aneka sayur segar tersaji rapi siap untuk dinikmati.

Menu andalan Warung Nasi Ceu Mar yang wajib dicoba adalah gulai daging sapi. Daging sapi yang empuk dimasak dengan bumbu rempah khas Sunda yang meresap sempurna, menghasilkan cita rasa gurih dan pedas yang tak terlupakan.

Baca Yuk :  Rafting Cileunca Pangalengan

Tak heran, gulai daging sapi menjadi primadona yang selalu diburu para pengunjung. Menyantap hidangan di Warung Nasi Ceu Mar bukan hanya tentang memuaskan rasa lapar, tetapi juga merasakan pengalaman budaya kuliner Sunda yang autentik.

Suasana warung yang sederhana dan keramahan para pelayan menambah kenyamanan saat menyantap hidangan lezat di sini.

Warung Nasi Ceu Mar adalah bukti bahwa kelezatan kuliner tak harus mahal. Dengan harga kaki lima, kamu dapat merasakan sensasi kuliner Sunda yang autentik dan tak terlupakan.

Jadi, tunggu apa lagi? Kunjungi Warung Nasi Ceu Mar dan rasakan sendiri kelezatan kuliner legendaris di Bandung!

Harga Warung Nasi Ceu Mar Braga Bandung, Kuliner Kaki Lima Legendaris

Semoga bermanfaat 🙂