Wisata Pangalengan Bandung Recommended Harga Tiket Masuk Murah Meriah. Pangalengan terletak 40 km di Selatan Kota Bandung atau sekitar 29 km dari Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Juga merupakan daerah penghasil susu sapi, peternakan dan pengolahan susu di daerah Pangalengan dan di daerah Bandung Selatan.


Pangalengan adalah sebuah Kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Terdapat beberapa perkebunan teh dan kina yang dikelola oleh PTPN Pangalengan.

Selain itu Pangalengan juga terkenal dengan tempat wisata yang hits dan Instragamable baik wisata alam maupun wisata buatan yang semuanya dapat kita kunjungi.

Wisata Pangalengan Bandung Recommended Harga Tiket Masuk Murah Meriah

Berikut ini 7 Tempat Wisata Pangalengan yang lagi hits dan populer :

1. Wayang Windu Panenjoan

Wayang Windu Panenjoan Pangalengan cocok untuk dijadikan tempat tujuan wisata hamparan kebun teh hijau yang luas dan dikelilingi oleh pegunungan menjadi spot yang sangat Instagramable untuk ber foto.

Konsep dasar wisata alam yang dijuluki WWP ini mirip dengan Taman langit yang sama-sama berada di Pangalengan. Karena tempat ini memiliki background perkebunan teh yang asli

Tiket masuk di Wayang Windu Panenjoan yaitu sebesar 10 ribu dan disini juga disediakan tempat camping.

2. Taman Langit Pangalengan

Taman Langit Pangalengan merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Bandung yang popularitasnya meningkat sejak viral lewat media sosial, karena destinasi wisata alam ini punya pemandangan yang sangat mempesona.

Baca Yuk :  Rekomendasi Rumah Makan Sate di Pangalengan 2024

Memiliki background utama perkebunan teh yang asri dan indah, Taman Langit Pangalengan terletak di kampung Puncak Mulia Sukaluyu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.

Tiket masuk Taman Langit Pangalengan terbilang cukup murah dan terjangkau untuk wisata dikenakan biaya masuk 10 ribu untuk dewasa dan 5 ribu untuk anak-anak.

Sementara tarif untuk berkemah cukup membayar 35 ribu, tarif ini belum termasuk biaya parkir kendaraan yaitu 10 ribu untuk mobil dan 5 ribu untuk motor.

Wisata Pangalengan Bandung Recommended Harga Tiket Masuk Murah Meriah

3. Pineus Tilu Riverside

Pineua Tilu Riverside merupakan salah satu area perkemahan yang ada di kawasan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Seperti namanya area perkemahan ini berada di pinggir sungai dengan pohon pinus di sekitarnya.

Pineus Tilu Riverside Pangalengan berada di tepi sungai Palayangan Pangalengan, Pineus Tilu Riverside camping terletak di hutan pinus Rahong Pangalengan.

Kita dapat menuju ke lokasi ini dengan menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

4. Kampung Singkur Pangalengan

Kampung Singkur Pangalengan merupakan destinasi wisata yang menawarkan pemandangan alam yang hijau serta udara yang segar terletak di tengah hutan pinus.

Wisata Kampung Singkur dilengkapi dengan berbagai macam kegiatan outdoor seperti camping, rating dan lain sebagainya.

Lokasi wisata alam yang satu ini sangat indah sekali  dengan dikelilingi deretan pohon pinus yang  menjulang dengan tingginya, sehingga menimbulkan udara dan hawa yang sangat sejuk.

Baca Yuk :  Rafting Cileunca Pangalengan 2024

Lokasi Kampung Singkur Pangalengan berada di Jalan Raya Situ Cileunca 4 km, Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Tiket masuk Kampung Singkur Pangalengan sendiri  Kita hanya perlu membayar 10 ribu per orang.

Wisata Pangalengan Bandung Recommended Harga Tiket Masuk Murah Meriah

5. Sunrise Point Cukul

Sunrise Point Cukul objek wisata yang berlokasi di Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan ini menyuguhkan pemandangan yang menawan dari views sunrise yang begitu jelas, hingga hamparan kebun teh yang hijau yang bisa kita lihat.

Tempat wisata di Pangalengan satu ini menawarkan pesona alam yang luar biasa indah kita bisa menikmati hamparan pegunungan dan kebun sambil melihat matahari terbit di pagi hari.

Hanya dengan 10 ribu kita bisa menikmati pemandangan di Sunrise Point Cukul ini, kita juga bisa camping disini dengan membayar uang 40 ribu per orang dan sudah termasuk biaya parkir.

6. Situ Cileunca

Situ Cileunca menyimpan sejuta pesona yang menarik para wisatawan destinasi wisata yang berupa danau buatan ini berlokasi di Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Kita bisa melakukan kegiatan outdoor seperti  rating camping dan lain sebagainya dengan latar   belakang landscape yang indah.

Situ Cileunca ini bisa menjadi tempat yang menarik untuk hunting foto yang sempurna di Situ Cileunca ini juga kita bisa bermalam dengan tenda karena disini terdapat banyak tempat camping ground yang bisa digunakan untuk camping bersama keluarga.

Baca Yuk :  Harga Wisata Off Road Pangalengan Terbaru Mei 2024

Masuk ke kawasan Situ Cileunca ini kita harus  membayar tiket sebesar 5 ribu per orang.

7. Nuansa Riung Gunung Pangalengan

Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan hamparan kebun teh dengan suasana pegunungan yang eksotis dan udara yang sejuk, sehingga banyak pihak yang menjuluki tempat ini disebut sebagai Swiss nya Bandung.

Yang menjadi daya tarik pertama dari Riung Gunung adalah keberadaan sebuah jembatan yang terbuat dari kayu yang letaknya membelah perkebunan teh yang menghasilkan pemandangan yang sangat indah .

Jembatan tersebut biasa disebut dengan Sky Walk bukan hanya menyajikan pemandangan yang cantik disini juga kita bisa hunting foto di beberapa spot  yang sudah disediakan.

Selain itu juga di Nuansa Riung Gunung kita bisa camping karena disini disediakan area Camping Ground di tengah kebun teh, untuk tiket masuk dikenakan biaya 10 ribu per orang dan untuk camping dengan biaya 25 ribu per orang.

Wisata Pangalengan Bandung Recommended Harga Tiket Masuk Murah Meriah

Selamat berwisata 🙂