Destinasi Wisata Bandung Selama Ramadhan 2024. Dari keindahan alam hingga kegiatan menarik, Bandung memiliki segalanya untuk menjadikan liburan Anda selama Ramadhan penuh kesan.

Bagi kamu yang tinggal atau berdomisili di Bandung dan sekitarnya, ada beberapa tempat wisata religi yang bisa dikunjungi. Ramadhan jadi salah satu waktu yang pas untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata religi.

Menyambut Bulan Ramadhan, Bandung hadir dengan beragam destinasi wisata yang siap memberikan pengalaman tak terlupakan bagi Anda dan keluarga.

Destinasi Wisata Bandung Selama Ramadhan 2024

Bandung memiliki banyak tempat wisata yang seakan tidak ada habisnya untuk dikunjungi. Tempat-tempat tersebut selain menawarkan pemandangan indah, termasuk wahana-wahana seru yang sayang untuk dilewatkan.

Sudah ada rencana mau ke mana libur Ramadan dan Lebaran nanti? Jika iya, berikut tempat wisata Bandung untuk libur Ramadan dan Lebaran yang bisa kamu kunjungi bareng keluarga atau sahabat.

1. Taman Langit Pangalengan: Pesona Alam dan Kebun Teh

Taman Langit Pangalengan merupakan destinasi wisata baru yang menawarkan keindahan alam dan kebun teh yang memukau. Nikmati panorama indah dan jelajahi kebun teh yang luas, cocok untuk seluruh anggota keluarga.

Baca Yuk :  Wisata Glamping untuk Liburan Bersama Keluarga yang NgeHits 2023

2. Tebing Masigit: Tantangan Olahraga Ekstrem di Alam Gunung

Bagi pecinta olahraga ekstrem, Tebing Masigit adalah pilihan yang tepat. Terletak di Gunung Masigit, tempat ini menawarkan pengalaman mendebarkan dengan berbagai kegiatan seperti hiking dan panjat tebing, disertai pemandangan alam yang memesona.

3. Curug Cimahi: Keindahan Air Terjun untuk Swafoto

Curug Cimahi adalah air terjun yang memukau di Bandung. Nikmati pemandangan alam yang menakjubkan dan abadikan momen-momen indah Anda di samping air terjun yang megah ini.

4. Orchid Forest Cikole: Menyatu dengan Alam dalam Kebun Bunga

Tempat ini merupakan surga bagi pecinta alam terbuka di Bandung. Dengan berbagai spot foto menarik dan kegiatan keluarga yang seru, Orchid Forest Cikole memanjakan pengunjung dengan keindahan kebun bunga dan alam sekitarnya.

5. Masjid Raya Bandung

Masjid Raya berlokasi di Alun-Alun Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum No.14, Balonggede, Kecamatan Regol.

Masjid ini dilengkapi dengan dua menara serupa yang tingginya mencapai 81 meter di kedua sisinya.

Selain struktur bangunan utamanya, halaman masjid juga didekorasi dengan rumput sintetis yang menambahkan sentuhan estetis yang menarik dan cocok untuk berfoto.

6. Masjid Al Irsyad

Baca Yuk :  Team Building dan Jenis Outbound Terbaik Untuk Karyawan

Masjid dengan desain kontemporer yang dibangun dalam bentuk kubus berwarna abu-abu, yaitu Masjid Al-Irsyad.

Dinding masjid ini dilengkapi dengan banyak lubang yang membentuk tulisan Arab yang berbunyi kalimat Syahadat, Laailaha illallah Muhammadur Rasulullah atau Tiada Tuhan Selain Allah dan Nabi Muhammad Utusan Allah.

Arsitek dari Masjid Al-Irsyad adalah Ridwan Kamil, yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Masjid ini terletak di Jalan Parahyangan Km 2,7, Kota Baru Parahyangan, Cipeundeuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

7. Alun-Alun Kota Bandung

Alun-Alun Kota Bandung di Jalan Asia Afrika bisa menjadi tempat ngabuburit asyik sembari menunggu adzan maghrib berkumandang.

Anda bisa duduk santai bersama orang-orang terdekat di rumput sintetis, atau bersiap-siap mencari jajanan takjil di kawasan sekitarnya.

Area sekitar alun-alun Kota Bandung banyak yang menjajakan makanan hingga minuman lezat. Antara lain ada kolak, gorengan, batagor, es kelapa, dan lainnya.

8. Jalan Braga

Melupakan rasa haus dan lapar bisa dengan banyak cara, salah satunya adalah hunting foto. Ya, jika ingin mendapatkan foto instagramable di spot-spot foto menarik terkesan kuno sambil menunggu waktu buka puasa, datanglah ke Jalan Braga untuk ngabuburit. Di sana, terdapat deretan gedung tua khas zaman kolonial yang berdiri kokoh.

Baca Yuk :  Permainan Outbound Anak : Gajah Dan Semut

9. Lapangan Tegalega

Ngabuburit asyik di Bandung tak harus mahal. Anda bisa mendatangi Lapangan Tegalega di Jalan Moh. Toha, Ciateul, Kecamatan Regol.

Cukup mengeluarkan uang Rp1.000, Anda bisa menghabiskan waktu di Lapangan Tegalega yang punya spot-spot menarik. Seperti misalnya ada monumen Bandung Lautan Api, dan juga patung lampion dinosaurus.

10. Taman Cikapayang Dago

Bicara soal taman, Bandung juaranya. Setiap sudut kota terdapat taman yang asyik dijadikan tempat ngabuburit.

Satu di antaranya ada Taman Cikapayang Dago. Baik saat maupun di luar Ramadhan, Taman Cikapayang ini kerap menjadi tempat favorit untuk bersantai.

Destinasi Wisata Bandung Selama Ramadhan 2024

Semoga bermanfaat 🙂