Detik-Detik Gempa di Tempat Wisata Dolphin Batang. Sejumlah pengunjung langsung menyelesaikan wisatanya dan kembali karena takut. Namun, ada juga masih tetap bertahan di lokasi wisata karena merasa sudah aman.

Sementara itu, salah satu lokasi yang terdampak gempa adalah Masjid Agung Darul Mutaqien Alun-Alun Batang, Jawa Tengah.

Detik-Detik Gempa di Tempat Wisata Dolphin Batang

Para pengunjung lokasi wisata Dolphin Batang, Jawa Tengah panik dan menjauh dari bibir pantai. Ini dilakukan karena gempa yang terjadi tiba-tiba hingga mengagetkan masyarakat.

Penjaga pantai wisata Dolphin Batang, Fredy terus memantau kondisi laut. Hingga kini tidak ada tanda peringatan bahaya tsunami.

Dua menara mengalami retak pada dinding dan tembok keramik copot hingga jatuh berkeping-keping. Kondisi masih masih belum bisa dipastikan keamanannya, namun sejumlah jemaah tetap menjalankan ibadah sholat seperti biasa.

Baca Yuk :  Harga Tiket Nimo Highland Terbaru April 2024, Wisata Viral di Bandung

Dari beberapa media sosial juga didapatkan video amatir kerusakan di sejumlah lokasi. Beberapa rumah Kecamatan Warungasem rusak berat.

Detik-Detik Gempa di Tempat Wisata Dolphin Batang

Hingga kini, belum ada data pasti mengenai jumlah rumah atau bangunan rusak. Belum ada laporan korban jiwa atau lila luka akibat gempa ini.

Dari BMKG, gempa berkekuatan M4,6 lokasinya di 6.87 LS-109.75 BT. Pusat gempa berada di darat 5 Km timur laut Batang. Kedalaman 6 km. Gempa dirasakan di Batang, Pekalongan, Kendal dan sekitarnya.

Ribuan pengunjung lokasi Wisata Dolphin Kabupaten Batang panik dan berusaha menghindari pantai, setelah diguncang gempa bumi, Minggu (7/7/2024).

Gempa bumi berkekuatan magnitudo (M)4,6 mengguncang Kabupaten Batang, Jawa Tengah, sekitar pukul 14.30 WIB. Ribuan pengunjung lokasi Wisata Dolphin Kabupaten Batang panik dan berusaha menghindari pantai.

Baca Yuk :  Manfaat Olahraga Arung Jeram untuk Kesehatan Fisik dan Mental

Pengunjung lokasi Wisata Dolphin Kabupaten Batang panik dan menjauhi bibir pantai karena guncangan gempa terasa cukup besar

Detik-Detik Gempa di Tempat Wisata Dolphin Batang

Sejumlah pengunjung yang ketakutan langsung meninggalkan lokasi wisata yang berada di pesisir pantai. Ada juga yang tetap bertahan di lokasi wisata karena merasa sudah aman.

Penjaga Pantai Wisata Dolphin Kabupaten Batang, Fredy mengatakan, pihaknya terus memantau kondisi laut setelah diguncang gempa bumi. “Sampai saat ini tidak ada tanda peringatan bahaya tsunami,” katanya.

Dampak gempa bumi juga dirasakan warga di sekitar Masjid Agung Darul Mutaqien Alun Alun Kabupaten. Dua menara mengalami retak pada dinding dan tembok keramik copot hingga jatuh berkeping-keping.

Gempa bumi bermagnitudo 4,6 mengguncang wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, sekitar pukul 14.35 WIB tadi. Guncangannya juga terasa di wilayah Pekalongan.

Baca Yuk :  Taman Kandaga Puspa, Tempat Nongkrong Baru di Kota Bandung

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan M 4,6 dan berpusat di Desa Kaliwareng, Warungasem, Batang, pada pukul 14.35 WIB dengan koordinat 6,97 LS dan 109,72 BT, tepatnya 6 km barat daya Batang, dengan kedalaman 10 km.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Batang, Ulul Azmi, membenarkan adanya gempa di wilayah kabupaten Batang.

Detik-Detik Gempa di Tempat Wisata Dolphin Batang

Sumber : www.detik.com