jenis game outbound

Jenis Game Outbound

Jenis game outbound dan Outdoor activity sudah menjadi kegiatan yang wajib untuk beberapa perusahaan di Mancanegara, dan bahkan perusahaan-perusahaan di Indonesia pun menjadikan Outbound sebagai sarana untuk membentuk para karyawan dan staff nya untuk lebih baik lagi.

jenis game outbound

Berdasarkan jenis game outbound:

  1. Outbound Soft Skill
    Outbound soft skill adalah kegiatan jenis game outbound yang dilakukan untuk pengembangan personal dan interpersonal, biasanya berupa kemampuan (bakat)atau keterampilan. Permainan outbound soft skill  ini dirancang sedimikian rupa sehingga tidak perlukan fisik yang berlebih untuk melakukanya.

    Keberadaannya lebih dikenal sebagai Outbound Kids yang merupakan sebuah kegiatan yang berlangsung di alam terbuka yang hanya diperuntukan untuk kalangan anak-anak semata pada usia 5-15 tahun. Secara umum, jenis yang satu ini lebih mengutamakan beberapa tujuan yang sekaligus menjadi landasan utamanya seperti keberanian, kreativitas dan juga kepercayaan diri antara anak-anak dimana satu sama lain diantara mereka ikut serta dalam menjalankan dan memainkan program ini.

  2. Outbound Hard Skill
    Outbound hard skill adalah kegiatan jenis game outbound yang dilakukan untuk ketrampilan teknis atau penguasaan bidang  sesorang sehingga mudah dilakukan dan diterapkan. Biasanya outbound di fokuskan untuk ketrampilan seseorng sehingga diperlukan kecepatan dan ketepatan.

    selain dengan memperhatikan Outbound Kids rupanya salah satu lainnya yang bisa dianalisa adalah Outbound Adult. Jenis ini dikenal sebagai Outbound dimana hanya dijalankan oleh kalangan masyarakat tertentu yang berusia > 17 tahun. Selain itu, sifat dari jenis game outbound ini tidak bisa dianggap main-main karena sudah terbukti mampu memacu adrenalin dan sekaligus membuat jantung berdetak lebih cepat dengan beberapa sistem permainan yang berlaku didalamnya seperti art rope, arum jeram, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*