Rafting di Musim Hujan

posted in: Rafting | 0

Rafting di musim hujan apakah sangat berbahaya? Bagi penikmat traveling harus berhati-hati untuk melakukan rafting di musim hujan.

Berhubung sekarang sudah masuk musim hujan, sekarang adalah waktu yang tepat untuk bermain rafting di musim hujan. Banyak yang takut rafting saat musim hujan. Padahal faktanya, debit air sungai yang meninggi dapat menghasilkan aliran arus yang deras dan jeram-jeram besar yang menantang. Pengarungan sungai jadi lebih mendebarkan. Tidak perlu khawatir, karena operator tetap memperhatikan keamanan.

Ada beberapa tips jika anda melakukan rafting di musim hujan sekarang :

  1. Pastikan pelampung yang kamu pilih masih lengkap dan dalam kondisi baik (tidak sobek dan memiliki tali). Bila pelampung kebesaran, kamu akan kesulitan mengapung. Bahkan, bisa jadi pelampungmu akan lepas. Maka pilihlah pelampunng yang pas di badan.
  2. Celana panjang akan memberatkamu untuk bergerak selain itu juga menyulitkan kamu berenang. Lebih baik mengenakan celana pendek. Kamu bisa leluasa berenang dan bergerak di atas perahu. Yang perlu diingat, pilihlah celana pendek yang mengikat. Bila perlu kenakan ikat pinggang untuk menghindari celana pendekmu melorot. Celana outdoor waterproof bisa jadi pilihan.
  3. Saat rafting, hindari pemakaian celana berwarna putih. Alasannya karena celana akan terlihat menerawang saat keadaan basah. Lebih baik mengenakan celana berwarna gelap.

Semoga tips rafting di musim hujan ini bermanfaat buat anda penikmat traveling. Cileunca Adventure sebagai Rafting/Arung Jeram & Outbound Provider terpercaya di Bandung mengajak anda untuk merasakan adrenalin sebenarnya dengan paket-paket yang kami tawarkan kepada Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*