Tips Liburan Di Musim Hujan

Wah sudah musim hujan nih. Bagaimana ya menyiasati musim hujan padahal kita ingin liburan? Apalagi yang hobby traveller, bloggers, vlogers, ataupun youtbers. Di artikel kali ini kami Outbound Bandung Cileunca akan mengajak pembaca untuk mengikuti tips dari kami. Tips Liburan Di Musim Hujan.

Musim liburan dan musim penghujan datang bersamaan, bagaimana dan apa saja persiapan untuk liburan ketika musim penghujan? Inilah beberapa tips liburan di musim hujan agar berlibur bersama keluarga atau teman tetap seru, menyenangkan dan berkesan!

  1. Cek Ramalan Cuaca
    Ramalan cuaca sangat berperan dalam liburan di musim hujan. Dari informasi yang diberikan oleh ramalan cuaca, kita dapat menentukan tipe kegiatan apa yang akan dilakukan selama berada di destinasi wisata yang sudah ditentukan sebelumnya. Jangan lupa untuk memasang aplikasi ramalan cuaca di ponsel pintar Anda.
  2. Tentukan Tempat Liburan Yang Tepat
    Destinasi wisata yang dominan diminati ketika liburan di musim hujan adalah destinasi indoor, namun tak salah jika berkunjung juga ke destinasi outdoor. Untuk destinasi outdoor ada baiknya memilih kota yang cuacanya tidak bercurah hujan tinggi dan penting untuk menghindari kawasan wisata rawan longsor.Pilihan destinasi indoor yang tepat adalah seperti menonton pertunjukan budaya, berkeliling desa wisata, berkeliling ke museum, bermain di theme park indoor serta berwisata kuliner makanan dan minuman hangat. Liburan di musim hujan bersama keluarga ataupun teman pasti berkesan dan seru tentunya.
  3. Membawa Perlengkapan Saat Hujan
    Persiapkan perlengkapan dengan baik untuk melindungi diri saat liburan ketika hujan tiba. Yang tak boleh lupa dibawa adalah payung, jas hujan, jaket atau sweater serta sepatu kets. Ketika datang ke tempat outdoor dan tiba-tiba hujan Anda dapat menggunakan perlengkapan tersebut agar pakaian tidak basah dan kotor serta tidak membuat Anda kedinginan, liburan di musim hujan pun akan tetap berjalan dengan kondisi tubuh yang sehat.
  4. Membawa Persediaan Obat
    Pada saat traveling kondisi tubuh bisa saja tidak terbiasa dengan destinasi yang dikunjungi, bisa karena pengaruh cuaca, makanan atau kelelahan mengeksplorasi tujuan wisata.Persiapkan obat-obatan ringan seperti anti masuk angin, obat sakit kepala, obat flu, obat batuk, obat diare, obat alergi dan lebih baik juga bawa obat khusus jika Anda memiliki penyakit tertentu. Sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh saat liburan.

Semoga bermanfaat Tips Liburan Di Musim Hujan, Selamat berlibur 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*