Wisata Bandung Wayang Windu Panenjoan

Wisata Bandung Wayang Windu Panenjoan

Wisata Bandung Wayang Windu Panenjoan. Ada tempat liburan seru yang bisa Anda datangi jika sedang berada daerah Pangalengan, Jawa Barat. Anda bisa menjelajahi wisata alam Wayang Windu Panenjoan. Wisata Wayang Windu Panenjoan ramai menjadi perbincangan di media sosial.

Wisata Bandung Wayang Windu Panenjoan

Banyak yang menyebutkan berada di Wayang Windu Panenjoan seakan berada di Swiss karena pemandangan dan suasanya yang sejuk memanjakan mata.




Sesuai dengan namanya Wayang Windu Panenjoan yang memiliki arti sejauh mata memandang, wisata alam ini akan memanjakan mata karena pemandangan hamparan kebun teh yang begitu luas.

Berada di Wayang Windu Panenjoan membantu penglihatan Anda kembali segar. Jika biasanya Anda terus menerus menataap layar karena pekerjaan, disini adalah tempat yang tepat untuk istirahat.

Wisata alam ini menghadirkan perkebunan teh Kertamanah yang subur dan hijau. Berwisata ke Wayang Windu Panenjoan akan semakin membuat wisatawan betah. Pasalnya, udara di tempat ini masih terasa sejuk dan lingkungannya masih terbebas dari polusi.

Berada di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut, Wayang Windu Panenjoan diambil dari nama dua gunung: Gunung Wayang dan Gunung Windu. Sementara panenjoan merupakan kata dalam bahasa Sunda yang berarti penglihatan.

Yang membedakan Wayang Windu Panenjoan dengan wisata alam lainnya adalah keberadaan jembatan kayu yang membentang di tengah-tengah kebun teh. Spot inilah yang menjadi latar berfoto terfavorit wisatawan.

Lokasi dan Rute Perjalanan Wisata Bandung Wayang Windu Panenjoan

Berlokasi di Banjarsari, Kecamatan Pangelengan, Kabupaten Bandung, Anda membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dari keluar pintu tol Soroja.

Untuk rute perjalanan menuju Wayang Windu, dipastikan Anda tidak akan merasa bosan karena sepanjang jalannya, hamparan kebun teh menemani perjalanan Anda.

Jangan khawatir takut tersesat, karena terdapat rute petunjuk arah jika Anda pertama kali datang berkunjung ke Wayang Windu. Perjalanan menuju Wayang Windu memang harus menempuh jalan yang tidak begitu mulus, namun masih bisa dilalui.

Selain tempatnya nyaman dan instagramable, Wayang Bukit Panenjoan juga punya beberapa fasilitas tambahan yang membuat liburan menjadi lebih seru. Fasilitas tersebut di antaranya gazebo, area berkemah, ATV, dan warung-warung kecil. Pastikan saat menuju perjalanan, Anda mempersiapkan kendaraan supaya aman sampai tujuan.




Harga Tiket Masuk Wisata Bandung Wayang Windu Panenjoan

Harga tiket masuk tempat ini cukup terjangkau. Wisatawan hanya perlu mengeluarkan kocek Rp 10.000 saja. Kalau ingin menyewa gazebo, wisatawan harus menambah Rp 20.000 per jam. Bagi yang ini berkemah, kenak tarif tambahan Rp 40.000 per orang.

Buat yang penasaran dengan tempat ini, wisatawan bisa mendatang Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.

Keindahan Alam dan Spot Foto Wisata Bandung Wayang Windu Panenjoan

Wisata Wayang Windu Panenjoan memiliki keindahan alam yang tidak bisa dipungkiri. Berada di ketinggian 1800mdpl, Anda bisa melihat pemdandangan kebun teh dari atas dan sebagian kota Bandung.

Gunung-gunung yang mengelilingi kebun teh pun bisa Anda lihat dari sini. Berada di Wayang Windu juga memberikan rasa syukur betapa indahnya ciptaan Tuhan.

Menariknya di Wayang Windu Panenjoan ini pun terdapat jembatan ikonik yang seringkali dijadikan spot foto. Tak heran pengunjung yang datang ke Wayang Windu Panenjoan pasti datang dengan tampilan maksimal. Spot alam untuk foto-foto menjadi tempat yang hits di kalangan generasi masa kini untuk menjadikannya sebuah konten.




Anda bisa duduk manis sambil memanjakan mata,atau bisa berjalan-jalan ke setiap area yang ada. Hal yang harus diperhatikan ketika berkunjung ke Wayang Windu Panenjoan adalah membawa jaket yang tebal.

Selama masa pandemi, Wayang Windu Panenjoan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Sumber Wisata Bandung Wayang Windu Panenjoan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *