Wisata Outbound di Semarang Seru

Wisata Outbound di Semarang Seru

Wisata Outbound di Semarang Seru. Outbound bukan hanya sekadar permainan biasa, namun juga dapat melatih kekompakan, komunikasi, dan interaksi satu sama lain. Kota Semarang, bisa masuk dalam daftar liburan Anda untuk melakoni wisata outbond. Di kota ini Anda dapat menghabiskan waktu untuk seru-seruan melakukan kegiatan outbound sambil menikmati panorama alamnya.

Wisata Outbound di Semarang Seru

KEGIATAN outbound masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para penghobinya. Terlebih jika dilakukan di akhir pekan bersama keluarga maupun teman.




Dikutip dari Okezone rangkumkan empat rekomendasi tempat wisata outbound ciamik di Semarang;

1. Eling Bening

Eling Bening merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang sering dikunjungi wisatawan. Bagi travelers yang suka dengan suasana alam cocok banget dengan destinasi ini yang menggunakan konsep full of nature.

Sambil menikmati keseruan kegiatan outbound, anda bisa sambil memanjakan mata dengan pemandangan Rawa Pening dan deretan pegunungan.

Tak hanya menyajikan lokasi outbound tapi Anda juga bisa fasilitas yang lain, seperti kolam renang dan restoran yang telah disediakan.

Harga makanan yang ditawarkan oleh restoran dimulai dari harga Rp20.000 hingga Rp50.000. Menunya beragam seperti nasi goreng, tempe mendoan, roti bakar, steak hingga menu western lainnya.

Wisata yang buka sejak 2015 ini berlokasi di Jalan Sarjono, Bawen, Semarang Jawa Tengah. Cukup merogoh kantong sebesar Rp20.000 Anda sudah dapat masuk ke lokasi ini. Dibuka mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Setelah mendapat tiket jangan cepat cepat membuangnya, karena Anda dapat menukarkannya dengan minuman soft drink.

2. Kampoeng Banyumili

Kampoeng Banyumili memiliki arti yaitu air yang mengalir. Kampung ini merupakan kawasan seribu mata air yang di mana jika terjadi musim kemarau tidak mengalami kekurangan air.

Lokasinya terletak di Jalan Raya Salatiga Muncul KM 5 Bandungan, Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Pemandangan alam Gunung Merbabu dan Telomoyo serta hamparan persawahan nan asri membuat destinasi wisata ini terlihat indah dan sejuk bila dikunjungi. Kegiatan outbound yang bisa Anda lakukan di sini di antaranya flying fox, marine bridge, water outbound dan sebagainya.




Selain dapat menikmati kegiatan outbound, Anda juga dapat menikmati tempat ini sebagai tempat bersantai saat weekend. Terdapat beberapa gazebo yang telah disediakan di tepi danau untuk digunakan.

Tak hanya bersantai ria, namun anda dapat menikmati makanan di dalam gazebo yang terlebih dulu di pesan. Terdapat beberapa macam gorengan, ikan bakar, ikan goreng, sayur sayuran, kwetiau dan lainnya yang dapat menambah kenikmatan saat bersantai ria. Tempat ini buka mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB dan tutup di hari Senin.

3. Umbul Sidomukti

Destinasi wisata outbound berikutnya ini terletak di lereng Gunung Ungaran, Semarang. Umbul Sidomukti termasuk salah satu wisata favorit para wisatawan. Wisata yang diresmikan pada tahun 2007 ini mulai beroperasi pukul 08.00 hingga 00.00 WIB.

Permainan yang tersedia yaitu Taman Berani, flying fox lembah dengan ketinggian 70 meter, flying fox terusan meluncur dari ketinggian 110 meter,dan jembatan tali dari atas ketinggian 30 meter dengan jarak 50 meter sampai gardu akhir.

Untuk dapat menikmatinya, pengunjung dapat membeli tiket mulai dari harga Rp10.000. Semakin esktrem permainan maka semakin mahal harga tiket yang harus dibayarkan. Selain menyediakan berbagai permainan, bagi Anda yang ingin mencoba wahana Paralayang juga bisa banget lho.

Harga yang ditawarkan cukup fantastis yaitu Rp350.000 dengan durasi terbang selama 15 menit.

Bagi Anda yang tidak menyukai ketinggian, anda dapat menikmati bermain ATV bertarif Rp30.000 sebanyak tiga kali putaran. Selain ATV Anda juga dapat menunggang kuda yang telah disediakan pengelola dengan durasi 30 menit yang tarifnya dibanderol Rp50.000.

Di lokasi ini juga terdapat camping ground bagi yang ingin merasakan sensasi bermalam di bawah tenda dengan latar belakang hutan dan pegunungan. Cukup membayar sebesar Rp45.000 dan Anda akan mendapatkan tenda dome dengan kapasitas tiga orang.

4. Kopeng Treetop Adventure Park

Kopeng Treetop merupakan bagian dari Treetop Adventure Park yang memiliki cabang lebih dari 350 cabang adventure park yang ada di seluruh dunia.

Destinasi berkonsep wisata adventure yang berada di hutan ini lokasi persisnya berada di Jalan Raya Kopeng, Batur, Semarang. Wisata outbound ini dapat dinikmati mulai dari anak anak hingga dewasa.

Permainan yang bisa dijajal yaitu outbound treetop, zipcoaster, skiban, ATV, tim building, pottery, caving,flying fox dengan ketinggian 20 meter dan lain lain. Untuk permainan permainan yang ada, dapat disewa mulai seharga Rp50.000 hingga Rp180.000. Sejumlah permainan yang ada telah didesain dengan tingkat kesulitan bertahap.




Bukan hanya seru seruan, tapi Anda juga ditantang untuk menyelesaikan permainan dengan level kesulitannya masing masing. Terdapat 88 tantangan dengan delapan sirkuit yang memiliki tingkat kesulitan berbeda. Mulai dari yellow circuit, green circuit, blue circuit, red circuit,hingga black circuit.

Wisata Outbound di Semarang Seru

Yellow sirkuit merupakan tantangan yang paling mudah dari yang lainnya. Lalu ada green sirkuit dan blue sirkuit dengan syarat tinggi badan peserta diatas 130 cm. Kemudian purple sirkuit yang lebih sulit dari sirkuit sebelumnya dengan syarat tinggi badan peserta 150 cm. Yang terakhir yaitu red sirkuit dan black sirkuit yang merupakan sirkuit tersulit. Tertarik untuk mencoba?

Sumber : https://travel.okezone.com/read/2021/02/01/408/2354214/4-wisata-outbound-di-semarang-hits-dan-seru-abis-bisa-ngapain-aja?page=2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *